Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 3-4 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 Kg Daging Sapi
  2. 1/2 kg kentang kecil
  3. 2 kg Santan
  4. Bumbu Halus :
  5. 20 buah bawang merah
  6. 10 siung bawang putih
  7. 1/4 kg Cabe Merah Keriting
  8. 6 buah cabe rawit merah/sesuai selera bila mau pedas
  9. 3 cm Lengkuas muda
  10. 2 cm jahe
  11. 3 butir Kemiri
  12. 1 sdt ketumbar bulat
  13. 2 batang sereh,ambil putih nya saja
  14. Bahan Cemplung :
  15. 15 lembar daun jeruk
  16. 1 lembar daun kunyit
  17. Garam
  18. Penyedap rasa sapi

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Cuci daging sapi dan kentang kecil hingga bersih, sisihkan.
2
Siapkan wajan, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan td. Masukkan daging dan 1 kg santan saja dulu.
3
Nyalakan kompor,api sedang cenderung kecil. Aduk-aduk sesat biar tidak gosong bagian bawah nya. Bila santan sudah menyusut, tambahkan kentang kecil td dan santan nya 1/2 kg lg. Aduk-aduk lg biar tidak mengering bagian bawahnya. Tambahkan daun jeruk
4
Bila santan sudah menyusut kembali dan daging sudah agak empuk, tambahkan sisa santan yg terakhir. Biarkan agak mengering dan mengeluarkan minyak. Beri garam dan penyedap,koreksi rasa. Beri daun kunyit, aduk-aduk terus sampai santan benar-benar menyusut dan minyak nya keluar dan daging sudah sangat empuk. Matikan kompor, sajikan..❤️❤️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Sebenarnya bikin rendang tu bumbunya langsung cemplung aja nggak perlu ditumis dulu. Ini saya tumis, biar cepet aja dan pake kelapanya cuma satu doang. Kuahnya disusutkan dulu baru masuk ikannya, biar nggak hancur dagingnya.

Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padang🥳🥳. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg 😂 sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😵,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk 😂😂 kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan 😋😝. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy 😂😂. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh 😂 (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil ini😂)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nya😊😘😄...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...🙏🌹 #CookpadCommunity_Bandung

Ayam bakar bumbu rendang simple

Ayam bakar bumbu rendang simple

Masak yg mudah dan bikin anak nafsu makan pada saat sahur

Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah... Masih bisa ikut berpartisipasi dalam #RamadanCamp_Misi4, kali ini temanya tentang makanan Frozen food yang tinggal dipanaskan atau dimasak sebentar saja. Nah rendang ayam ini termasuk salah satu makanan tahan banting artinya tidak akan berulah walaupun sdh disimpan lama dlm freezer asal cara memasak dan penyimpanan nya benar. Prepare Ramadan dengan aneka Frozen food insyaAllah sangat membantu kita lebih santai dan banyak waktu utk melakukan aktivitas lainnya selain di dapur tentunya🙂 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #Horas_SasagunFrozenFood #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country😅 Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?😆 It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it 😋😋

6 portions
2.5 hours
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Sudah bosan dengan spageti yang rasanya itu itu ajah? eaaah coba2 membuat spaghetti dengan bahan kearifan lokal, tapi rasanya tetap mantap nendang poool RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

2 Porsi
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta