Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Dipos pada February 9, 2022

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ diperkirakan sekitar 1-2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€:

  1. 1 ekor bebek, jangan terlalu tua atau muda, sedang saja
  2. 1 butir buah kelapa buat diambil santanya
  3. Daun jeruk
  4. Bumbu halus ::
  5. 10 butir bawang merah
  6. 6 butir bawang putih
  7. 12 biji cabai merah keriting (atau sesuai selera)
  8. 4 biji kemiri
  9. Merica
  10. Ketumbar
  11. 1 ruas Kunir
  12. 1 ruas Jahe
  13. 1 biji Kencur ukuran sedang
  14. 1 ruas Lengkuas
  15. Pala (sesuai selera)
  16. 2 batang Serai
  17. Garam
  18. Gula putih
  19. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€

1
Potong bebek di potong sesuai selera, Lalu rebus atau dipresto kurang lebih 40menit
2
Halus kan bumbu2 diatas kecuali daun jeruk
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ - Step 2
3
Tumis bumbu hingga harum,masukan daun jeruk, garam dll
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ - Step 3
4
Setelah bebek matang sehabis dipresto atau direbus,tiriskan.. lalu masukan kedalam tumisan bumbu aduk2 hingga rata,
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ - Step 4
5
Kemuadian masukan santan aduk aduk kembali sampai air santan surut dan menggumpal mejadi bumbu matang.
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ - Step 5
6
Setelah surut dan cek rasa, lalu hidangkan...
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund πŸ˜€ - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

1-2 orang
30 menit
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🀭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang ayam bumbu instan

Rendang ayam bumbu instan

gapernah mau bikin rendang takut ga sesuai ekspetasi, tapi ini simple dan enakkkk bgt bgt bgt. pakai bumbu instan merk bamboe yaa, pakai indofood jg boleh bgt kalo mau lebih enak lg boleh pakai munik

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadiπŸ˜… Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🀣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

Hai..haiii..haaii.. Assalamu'alaikum semua! 😁 Di weekend kali ini aku mau kasih resep Rendang Daging yg super duper gampang yaitu Rendang Daging Extra Kelapa cuma pake Magic.com. Selain irit gas, cara memasak menggunakan magic.com ini bisa menjadi pengganti presto lhooo!. Karena cukup memasak selama 1 jam aja bisa membuat Rendang Daging menjadi empuk, tanpa bahan pengempuk daging sama sekali 🀩. Langsung aja kita intip bahan dan cara membuatnya πŸ‘‡. GBA Minggu ke~10🌷 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel

10 porsi
1 jam
Rendang daun singkong simpel

Rendang daun singkong simpel

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

5porsi
30 menit
Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bumbu rendang yang saya beli udah di kasih bawang giling ya.. jadi saya gak perlu tambahkan lagi Kalo bu ibu belinya bumbu rendang tok, bisa tambahkan bawang, daun salam, dll.

Martabak Indomie Rendang

Martabak Indomie Rendang

Buat yg simple aja untuk cemilan #PejuangGoldenApron3 #Mingguke46

Lemper Ayam Rendang Keju

Lemper Ayam Rendang Keju

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Aku udah coba semua resep rendang tp ngga pernah dapat rasa yg pas "penuh" padahal bahan2 yg sdh disediakan lumayan menguras dompet saking supaya anak2 bisa ngerasain rendang buatan rumah selama masa Covid .. jadi aku coba masak dg cara ini dan hasilnya memuaskan loh, coba deh bun

6 org
1 jam
Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Rendang Kapau

Rendang Kapau

Masih dlm suasana idul adha... Olahan masakan berbahan dasar daging sapi semarak dimana2. Supaya tdk lupa, suami menyarankan u/ menitipkan resep authentic rendang disini. Saya kasih nama Rendang kapau ( krn ciri khasnya yg hitam dan kering, bnr atau tdk saya tdk tahu..krn saya bukanlah org minang πŸ™). Walaupun proses memasaknya lumayan lama dan sedikit ribet tp rasa dr Rendang ini sebanding dgn prosesnya. Sangat Enak dan Empuk πŸ‘ endul markendul... Patut u/dicoba. Resep sedikit saya modif uk. Menyesuaikan stock yg ada tp rasa dijamin tetap lezatto... Sumber : youtube Cheche Kitchen

3 Jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya πŸ€€πŸ˜”πŸ˜‹πŸ˜, yuk ah ke resep πŸ‘‡πŸ»

3 jam