20.2021.Rendang Kacang Merah

Dipos pada February 9, 2022

20.2021.Rendang Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep 20.2021.Rendang Kacang Merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 20.2021.Rendang Kacang Merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 20.2021.Rendang Kacang Merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 20.2021.Rendang Kacang Merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 20.2021.Rendang Kacang Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 20.2021.Rendang Kacang Merah memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🤩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin 🙏. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 20.2021.Rendang Kacang Merah:

  1. 500 gr kacang merah basah (rendam 2 jam)
  2. 1 bungkus bumbu rendang (utk 500 gr daging)
  3. 700 ml santan kental
  4. 300 ml air bersih
  5. 1-2 lembar daun salam
  6. 2 batang sereh
  7. 1/2 ruas lengkuas (geprek)
  8. 2 lembar daun kunyit (saya skip karena tidak ada stok)
  9. 2 sdm gula merah
  10. 1 sdt garam halus
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. Bumbu halus:
  13. 8 butir bawang merah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 3 butir kemiri
  16. 5 buah cabe keriting

Langkah-langkah untuk membuat 20.2021.Rendang Kacang Merah

1
Tuang minyak secukupnya, tumis bumbu halus sampai pinggirnya agak mengering, lalu masukkan bumbu rendang jadi. Masukkan juga sereh, lengkuas, daun salam dan kunyit. Aduk2 sampai rata.
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 1
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 1
2
Tuang air bersih, tunggu sampai mendidih sambil aduk sesekali. Lalu masukkan kacang merah. Aduk-aduk sampai air menyusut.
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 2
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 2
3
Masukkan garam, gula merah, kaldu bubuk, aduk2 kembali. Koreksi rasa nanti saja saat bumbu sudah mulai menyusut karena semakin menyusut, rasanya akan lebih asin. Sehingga kita tahu apakah rasa bumbu masih perlu dikoreksi atau tidak.
4
Saya aduk sampai kacangnya empuk..lumayan lama..ada 2 jam😤🤭. Tapi demi makanan favorit, rela deh. Sepertinya, untuk yang berikutnya, setelah direndam dua jam lalu kacang merah direbus dulu sebentar yaaa supaya lebih empuk. Selama ini bikin kacang merah dibikin sop jadi direndam sejam lalu dimasak sebentar saja sudah empuk. Diolah menjadi rendang ternyata 'treatment'nya berbeda😂.
5
Sajikan. Alhamdulillah enaaaaak 😍🤩. Bahagia karena sangat jarang saya mau masak ribet dan lama🤭.
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 5
6
Selamat mencoba🙏
20.2021.Rendang Kacang Merah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bikin nagih lauk satu ini plus tahan lama..bkin banyak sekalian bs utk stok..

500 gr
2 jam
Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu² aja... Aq coba² ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol² kata inces mh🤭 Selama proses masak tuh bener² parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk² g bisa tahan🤭🫣

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Tiap hari hujan terus jadi malas belanja karena di rumah sudah ada mr jengki plus mrs sasa bumbu rendang saatnya kita eksekusi....

3 orang
Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat 😁 Yuuuk intip resepnya 💕 #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini 😍 Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih 💕 Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Kacang kentang

Rendang Kacang kentang

Source:mommy iyell .maaf fotonya jelek karena fotonya malam hari 🙏😀yang penting rasanya endull🤤masih resep mommy cantik iyell.ini resepnya #bandungarisanrecook4_mommyiyell #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Rendang Tongkol

Rendang Tongkol

Tongkol kiriman Mama... tak masak kilat pakai bumbu rendang kiriman Mama juga. 😘 #InstantIsFine #PejuangGoldenBatikApron

5 porsi
15 menit
Daging Sapi Rendang

Daging Sapi Rendang

Paling semangat deh klo masak rendang,yah walaupun masaknya itu memakan waktu yg lama dan bumbunya yg lumayan banyak,tp klo si kaka uda minta dibuatin..aku langsung siap masakinnya 😊 selain itu jg bsa dimakan sampai bbrp hr kedepan deh. 🥰yuk moms intip cara masaknya

10 orang
3jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

4 orang
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❤ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Rendang Daging Bumbu Jadi

Rendang Daging Bumbu Jadi

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

4 orang
1 jam
Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang Daging Khas Resto Padang

Rendang Daging Khas Resto Padang

Maap-maap potonya breakdance banget, demi apa cobak klo ngga demi klen semua wkwkw boong denk demi buru-buru catet sini biar gak lupa, soalnya enak banget, makan pake nasi panas nambah2 ga ada aturan Anyway ni resep asli dari youtube Inces Bolang alias si mommy beken Nanda Gita, cuma udah di ubrak-abrik sama saya sesuai lidah saya krn yang makan juga saya, yekan, yuk ah cuzz..

10 orang
Lama pokonya
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.