Daging Yakiniku bumbu Rendang

Dipos pada February 9, 2022

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging Yakiniku bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging Yakiniku bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Yakiniku bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging Yakiniku bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Yakiniku bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Yakiniku bumbu Rendang memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an ๐Ÿ˜ oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Yakiniku bumbu Rendang:

  1. 200 gram daging slice tipis untuk yakiniku
  2. 1/2 siung bawang bombay
  3. 1 bungkus santan instan 60ml
  4. 1 bungkus bumbu rendang siap saji
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Gula

Langkah-langkah untuk membuat Daging Yakiniku bumbu Rendang

1
Iris/cincang bawang bombay
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 1
2
Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 2
3
Masukan daging. Selain menggunakan daging slice yang biasa untuk yakiniku, bisa juga menggunakan daging bagian beef belly. Namun rasa akhirnya tentu sedikit berbeda karena jika menggunakan beef belly akan ada hint rasa lemak yang khas dari belly tersebut.
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 3
4
Tambahkan santan kental dan bumbu rendang.
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 4
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 4
5
Aduk rata. Masak hingga santan terlihat tanak dan bumbu meresap ke daging (cicipi). Koreksi rasa. Tambahkan garam gula sesuai selera.
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 5
6
Sajikan selagi hangat.
Daging Yakiniku bumbu Rendang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.๐Ÿ˜Š

4-5orang
1jam 30 menit.
72๐Ÿ’ Rendang

72๐Ÿ’ Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor ๐Ÿ˜‚ trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna ๐Ÿฅฐ thanks foodizt sejati emg kamuh ๐Ÿ˜˜ bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ happy recook! ๐Ÿฅ˜

3 orang
3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

#olahandagingkurban #Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_bogor

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging ๐Ÿmah di sate dan gulai, baru ini rajanya ๐Ÿ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

5 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

128. Rendang Daging Sapi

128. Rendang Daging Sapi

Siapa yg msh ada stock daging kurban? Aku ๐Ÿ˜ Udh lama jg ga bikin rendang, tp ga pake santan ya jd agak pucat ๐Ÿคญ #MasakanKhasSumateraBarat #CookpadCommunity_Depok

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค #PejuangGoldenApron3

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Dari pada bosan jengkolnya di sambal terus, Kali ini sy buat rendang Agar ganti rasa๐Ÿ‘

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Pas kuliah bener2 harus pake bahan alami dan ga boleh instant food (bahkan sampe ke bahan bumbu) jadi mau gamau dulu sering banget lecet gara2 marut kelapa dan capek meres kelapa, tapi jadi kenangan sendiri pas jaman kuliah hahaha. Sekarang begitu udah kelar bisa pake santan dari @karasantan.id meskipun santan instant tapi tetap terjaga authentic cita rasa dari kelapa itu sendiri. Nah ini resep andalanku waktu ujian praktek dulu, cobain kuy! Legggoo~ โ€ข #markobar_makanantradisional

5 orang
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya ๐Ÿคฃ Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha ๐Ÿ’ช

ยฑ 12 porsi
ยฑ 5 - 6 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Kabanggaan tersendiri setelah bisa bikin tempe dari 2 bahan saja. Rendang tempe ini, tempenya hasil buatan sendiri, resep pembuatan tempe, dari mas Benny salah satu pakar pertempean. Terimakasih CP yang sudah membuka mata hati saya untuk mempelajari sejarah tempe #PDKT_TempeLamtoro #TempeBuatanku #PDKTdiCookpad #PekanPosbarTempe

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Masih Di Welcome August๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar๐Ÿ˜Š) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.๐Ÿฅบ Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa Lagi๐Ÿค— jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech๐Ÿ˜๐Ÿคญ. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dech๐Ÿ˜‹ #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

2 Porsi
30 Menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas