Rendang

Dipos pada February 9, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka πŸ˜‡

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging has luar
  2. Santan dari 3 butir kelapa
  3. 50 gram jahe halus
  4. 50 gram laos halus
  5. 50 gram bawang merah halus
  6. 50 gram bawang putih halus
  7. 50 gram bawang merah iris
  8. secukupnya Daun jeruk
  9. secukupnya Daun salam
  10. secukupnya Daun kunyit
  11. secukupnya Garam
  12. 2 batang sereh
  13. 100 gram cabai halus (optional)
  14. Baby potato (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Campurkan santan dan seluruh bumbu sampai berminyak dan meletup-letup
Rendang - Step 1
2
Setelah itu masukan daging sapi nya dan diaduk terus sampai mengering
3
Keluarga saya suka menambahkan baby potato supaya lebih ramai isinya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang Kacang Panjang & Ebi

Rendang Kacang Panjang & Ebi

Ada stock kacang panjang, tp bosan didadar muluu.., kemarin coba di masak rendang πŸ˜‰ .. Ternyata Enakkk lhooo πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€€ menu hemat nih πŸ˜‰πŸ˜š bisa utk akhir bulan 🀣🀣🀣 masaknya pun tdk butuh waktu lama πŸ˜‰ . Good Morning and 🌈 Happy Sunday 🌈 . #JelajahSayuranHijau #JelajahResepSayuranHijau #JelajahResep #PejuangGoldenApron3 #minggu28 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #masakitusaya #kedapuraja

1 Porsi
15 menit
Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. rendang lebih enak dimasak pakai wajan besi pakai api kecil. #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan lauk² untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok😁

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Habis lebaran, bosen nih makan daging-dagingan dan ayam. Masih ada Tuna difrezer nih, dibuat Tuna suwir bumbu rendang aja. Kebetulan masih ada sisa bumbu rendang sedikit habis lebaran, tapi daging rendangnya sudah habis. Dimanfaatkan buat Tuna suwir bumbu rendang,mmm enak juga,cocok sama nasi hangat.Dan sesuai budget nih.Maklum abis plg liburan,ndak sempat kepasar,mana budget menipis dan mendekati tanggal tua.Jadi,Mother mengolah bahan apa yang ada dikulkas dan didapur aja. Oiya,ikan tuna disini bisa diganti dengan ikan lain ya. #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah masih ada stok daging lebaran πŸ˜† Saatnya buat rendaang.. Kalau ada anak kecil bisa di skip yaa cabe-cabeannya biar bisa ikut makan 😁 Sc. Xander's Kitchen

Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang daun singkong simpel

Rendang daun singkong simpel

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

5porsi
30 menit