Rendang Ayam #MasakanRumahan

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Ayam #MasakanRumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam #MasakanRumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam #MasakanRumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam #MasakanRumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam #MasakanRumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam #MasakanRumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam #MasakanRumahan memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam #MasakanRumahan:

  1. 3 paha ayam
  2. 2 santan kara (65ml)
  3. bumbu halus :
  4. 6 cabe merah besar
  5. 3 cabe keriting
  6. 10 bawang merah
  7. 5 bawang putih
  8. 2 kemiri
  9. 1/2 biji pala
  10. 2 cm jahe
  11. 2 cm kunyit
  12. 1 sdm ketumbar
  13. Bahan pelengkap:
  14. 2 daun jeruk
  15. 1 sereh, geprek
  16. 2 cm laos, geprek
  17. 2 daun salam
  18. Gula merah
  19. Garam
  20. Penyedap rasa ayam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam #MasakanRumahan

1
Potong ayam terlebih dahulu sesuai selera dan bersihkan
2
Semua bumbu halus bisa di blender dulu
3
Setelah bumbu halus di blender panaskan pan berisi minyak kelapa atau minyak biasa, kalau saya enakan pakai minyak kelapa asli dan tumis bumbu sampai setengah mateng
4
Masukan ayam kedalam tumisan bumbu sambil di aduk aduk merata
5
Barulah masukan santan kara yg sudah di campur air dan ingat saat memasukan santannya sambil di aduk supaya santan tidak pecah
6
Setalah itu masukan bahan pelengkap seperti daun jeruk, dll. Dan masukan juga rasa rasa seperti gula, garam penyedap rasa sesuai selera dan icipnya saat santannya mulai surut, saran saya beri sedikit dulu rasa abis itu tambahkan saat santan surut biar tidak keasinan, karena voluma air masih banyak
7
Aduk sesekali sambil api di kecilkan, dan tunggu sampai santan surut, barulah rendang siap di hidangkan, selamat mencoba😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang kadang beda-beda di tiap daerah. Menyesuaikan selera keluarga, saya pakai resep ala ibu mertua saya yang tinggal di sumut mepet sumbar hhe. Langsung wa buat nanya resep dan step-step kuncinya hhe 😁 bener-bener endull buat lauk bukaan dan saur juga, jadi menambah energi 😄 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Depok

Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai Cookpaders. Belajar bikin rendang resep aslinya orang padang salah satu author Code. Rendang ini mirip banget sama rendang yang biasa dibuat sama tante saya yang nikah sama orang padang. Tante saya tuh gak doyan daging sapi ataupun kambing tapi dia jago bikin rendang tanpa nyicipin rasanya. Asli ini rasanya ennaaaakk pakai banget 🤭. Lebih enak lagi ini rendangnya dibuat kering biar bisa awet berhari2. Cuma karena daging udah terlalu empuk jadi saya stop prosesnya sampai disini (masih agak basah tapi gak berkuah banget). Bikin boros nasi ini mah 😁. Source: Maylia Putri #CSDepok_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok

Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb 😅, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama 🤣🤣🤣 total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

RENDANG SAPI KERA.

RENDANG SAPI KERA.

Hampir setengah tahun lebih selama masa COVID ini keluargaku tidak pernah makan di rumah makan Padang, rasanya kangen banget menikmati rendangnya. Berhubung anak" ku tidak suka daging sapi akhirnya aku bikin rendang campur aja, jadi semua anggota keluarga menikmatinya, jadilah menu RENDANG SAPI KERA... RENDANG SAPI KEntang campuR Ayam...rendang ini dipersembahkan buat almarhumah mama tercinta, yang telah memberikan resep ini semasa hidupnya, sebagai persembahanku #MasakanUntukIbu.

8 porsi
90'
Nasi goreng rendang ala anak kost

Nasi goreng rendang ala anak kost

Ini resep ibu kalau lagi buntu masak, aku bikin percobaan buat suami ternyata malah ketagihan haha. Akhirnya kalau males masak atau ada nasi sisa malem dijadiin nasgor rendang aja, life hack untuk mempermudah kegiatan masak. Cuma modal 6.000 dapet masakan rasa resto🤣

2 porsi
15 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Bukan rendang padang otentik, tapi tetep enak 😄