Rendang Ati Ampela

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Ati Ampela

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ati Ampela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ati Ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ati Ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ati Ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ati Ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ati Ampela memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ati Ampela:

  1. 6 potong ati ampela
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1 sdt gula
  4. 1/2 sdt penyedap makanan
  5. 1 batang serai
  6. 3 lembar daun salam
  7. 4 lembar daun Jeruk
  8. 1 pcs Santan (me : kara 65ml)
  9. 3 gelas Air
  10. 1 keping gula merah jawa
  11. Bumbu Halus
  12. 5 siung bawang merah
  13. 4 siung bawang putih
  14. 8 buah cabe merah keriting
  15. 3 butir kemiri
  16. 2 cm Jahe
  17. 3 cm lengkuas
  18. 1 ruas kunyit
  19. 1/2 sdt jinten
  20. 2 butir kapulaga
  21. 1 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ati Ampela

1
Bersihkan ati ampela terlebih dahulu
2
Haluskan bumbu dan masukan serai, daun salam, daun jeruk.. Tumis hingga harum dan berubah warna
3
Masukan ati ampela aduk hingga kena semua bumbu dan setelah itu masukan santan & air
4
Tambahkan garam, gula, penyedap, dan juga gula merah Jawa
5
Aduk sesekali agar bumbu merata, Tunggu hingga air menyusut dan berubah warna menjadi kecoklatan
6
Angkat & siap di sajikan 😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

Tiba tiba tengah malem laper dan males masak, jadi mikir buat masak yang cepet. Di kulkas ada bumbu rendang sama ayam

1 porsi
20 menit
βœ…Mie Goreng Rendang

βœ…Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 βœ… ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang πŸ€€πŸ˜‚ #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
Rendang

Rendang

4 orang
2,5 jam
Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Awal Ramadhan kemarin pengen banget sahur pertama makan pake rendang, mau beli daging, harga daging lagi mahal nian mak, yowis masak ayam rendang aja. Karena pengennya praktis, pakai bumbu instan deh 😁πŸ₯°

7-8 orang
kurleb 1 jam
#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....πŸ₯°πŸ™ 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%Γ—75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desmaπŸ™πŸ™πŸ˜˜ #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4

Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Rendang Daging Khas Aceh (Frozen Food)

Rendang Daging Khas Aceh (Frozen Food)

Wangi rempahnya lbh strong, ini sengaja dibikin gk terlalu kering karena Suami lbh suka bumbu nyemek beginian🀭 Ini sekalian dibikin agak bnyk , sisanya bisa masuk kulkas dn dipanaskan saat berbuka maupun sahur. #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Batam

70 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit di rumahπŸ˜„

5-7 orang
3 jam
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habisπŸ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit