Rendang ayam🐔

Dipos pada February 9, 2022

Rendang ayam🐔

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam🐔 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam🐔 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam🐔, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam🐔 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ayam🐔 adalah 4-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang ayam🐔 diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam🐔 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam🐔 memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam🐔:

  1. 1 kg ayam
  2. 1/2 kg santan kental (saya beli)
  3. 1 lembar daun kunyit(di simpul)
  4. 4 lembar daun salam
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 8 cm Kayu manis
  7. 1/2 biji pala(iris kecil)
  8. 1 jempol lengkuas(di geprek)
  9. secukupnya Garam
  10. 2 ons cabe giling(beli di psar)
  11. Minyak goreng
  12. Bumbu halus
  13. 8 buah bawang merah
  14. 4 buah bawang putih
  15. 15 buah cabe rawit
  16. 1 jempol jahe
  17. 4 kemiri
  18. 4 kapulaga
  19. 1 sdt ketumbar
  20. 1 sdt jinten
  21. 2 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam🐔

1
Cuci bersih ayam,kalo udah bersih terus di rebus hingga mendidih lalu tiriskan.
2
Uleg/blender smua bumbu halus (kalo aq sih di uleg biar lebih joss)☺️
3
Panaskan minyak lalu masukan bumbu halus,oseng2 smpai wangi baru masukan cabe giling aduk2 lalu lanjut masukan ayamnya tumis sebentar trus masukan santan aduk2 dan tambah kan daun salam, daun jeruk,daun kunyit, lengkuas,pala dan kayu manis jgan lupa garam sckpnya.
4
Setelah bahan2nya masuk semua,aduk2 terus sampai menyusut jgn smpe gosong y bund.
5
RENDANG siap di hidangkan tinggal taburi bawang goreng (yg di foto kelupaan bawang gorengnya keburu laper🤭)
6
Simpel dan mudah bund.
7
Catatan: 1. saya gk pake lada ya karena cabenya super pedas. 2. Resep ini gk pake penyedap dan gula ya bund karena udah enak banget, kalo mau di tambah y silahkan. 3. untuk yg gk mau ayamnya terlalu empuk bisa masukan ayamnya saat bumbunya udah menyusut
Rendang ayam🐔 - Step 7
Rendang ayam🐔 - Step 7
8
Selamat mencoba😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Kali ini saya akan share resep Rendang Kaki Jamur + Kentang Kecil Vegan. Sebenarnya bikinnya gak ribet cuma mesti sabar menanti aja. Ada banyak banget resep rendang, resep rendang alaMetut ini ada yg diambil dari resep nenek. Di kampung ku bikin rendang mesti pake kentang kecil trus kulitnya jg gak dibuang ya. Cukup cuci bersih aja. Rasanya udah pasti enak dong. Biasa saya bikin rendang untuk makan sekalian stok. Jadi simpan di freezer, kalo mau makan tinggal dikeluarin tus panasin deh. #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge #MasakSetiapBagian

10 orang
Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang Jengkol indofood

Rendang Jengkol indofood

harga jengkol lagi turun bunda.. lama ga makan jengkol akhirnya beli dan langsung eksekusi🙏

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendang😍😋tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telur🤭😆😆tp rasanya mantul juga loh mom😍😍😋

1 keluarga
30 menit
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.

119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang jowo nyemek

Rendang jowo nyemek

Baru sempat foto pas tinggal dikiit.. hehe Cara memasak dan bahan bumbu saya ngikutin mbok midut di channel youtubenya. Berat dagingnya cuma dikira2 aja..hehe daging simpenan dari idul qurban kemaren.. Katanya katanya, kalau rendang asli padang kan ndak pake ditumis dan tanpa gula.. ini ku kasih gula banyak hehehe sesuai lidah ajah lah, penting pak su doyan 😁

2-3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..