Rendang daging sapi kelapa sangrai

Dipos pada February 9, 2022

Rendang daging sapi kelapa sangrai

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi kelapa sangrai yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi kelapa sangrai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi kelapa sangrai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi kelapa sangrai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi kelapa sangrai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi kelapa sangrai memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi kelapa sangrai:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1 bks bumbu rendang indofood
  3. 3/4 butir kelapa
  4. 1 sdt penuh ketumbar bubuk
  5. 4-5 bawang merah
  6. 3-4 bawang putih
  7. 6 cabe rawit merah(skip aja klo ga maua pedas)
  8. 3 cm kunyit
  9. 3 cm jahe
  10. 5 cm lengkuas
  11. 3 lembar daun salam
  12. 3 lembar daun jeruk
  13. 1-2 serai
  14. 3 sdm gula merah
  15. 2 sdm gula putih
  16. 1 sdt garam
  17. 1 liter air untuk bikin santan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi kelapa sangrai

1
Siapkan bumbu
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 1
2
Parut kelapa,sisihkan 2 sdm untuk disangrai(sampai agak coklat)
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 2
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 2
3
Iris daging,rebus sebentar untuk mnghilangkan kotor,rebus dgn air baru hingga agak empuk (ini selera aja ya,mau pake cara yg daging lngsung masak tanpa direbus sndiri dlu jg bisa)
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 3
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 3
4
Buat 2 macam santan,yg kental dan yg agak encer,ulek/blender bumbu
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 4
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 4
5
Tumis bumbu ulek hingga harum,lalu masukkan bumbu jadi,tumis hingga matang,lalu masukkan daging beserta air kaldunya dan santan encer
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 5
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 5
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 5
6
Setelah menyusut,masukkan santan kental,gula,garam & kelapa sangrai,masak hingga mnyusut/ssuai selera,jgn lupa icip rasa klo masaknya bkn waktu puasa..misal gula/garam☺️
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 6
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 6
Rendang daging sapi kelapa sangrai - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, “ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka 😇

8 porsi
3 jam
Nasgor rendang sisa

Nasgor rendang sisa

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah 😀 kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enak🤔, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget 😘😘. Jadi suka suka suka❤🍽 #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

Rendang Jengkol Anti Bau Bau Club

Rendang Jengkol Anti Bau Bau Club

Jengkolku ini anti Bau bun, bahkan sampe kamar mandi gak bau, rahasianya check it out !!!!

4 orang
Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Spesial buat suami yang mau pergi dinas, saya memasak rendang ayam + ati ampela + kentang. Sekaligus banyak. Tentu saja resep channel Uni ET selalu jadi contekan saya untuk masakan minang ♡ Silakan dicoba, ya~ 1 hari sebelumnya, saya ungkep ayam dan hati ampela sebentar untuk menghilangkan amis, lalu ditaruh di kulkas bawah.

3 jam
Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendang😍😋tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telur🤭😆😆tp rasanya mantul juga loh mom😍😍😋

1 keluarga
30 menit
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Masak rendang ayam yang simple bangetttttt

4 orang
¹ jam
Bubur Randang khas kalsel

Bubur Randang khas kalsel

Resep ini udah 1 minggu lalu di draf aku, karna aku malas nulis dna jarang punya kouta jadi baru ke share deh 🤗 Entah kenapa kepengen bubur randang, dan sudah lama banget aku gak makan bubur randang. Jadi nunggu hari minggu aja bikinnya karna kalo hari biasa bubur randang yang mentah malah agak mahal kalo hari minggu murah jadi bisa bikin banyak dan di hari minggu juga aku gak punya kegiatan apa-apa. Selama nunggu hari minggu aku sampai kebawa mimpi bikin bubur randang itu artinya sangkin pengeng banget makan bubur randang 🤣🤣 Bubur randang ini khas kalsel dari olahan sagu, dulu jaman aku sd banyak orang jualan bubur randang ini di warung maupun berjaja, enaknya makan bubur randang ini siang hari apalagi saat hari panas wow nikmat banget 😍

10 porsi
45menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Sate Rendang Bocil❤

Sate Rendang Bocil❤

Kisah ini adalah pengalaman pribadi,yg aku bagikan diajang Worldwide Egg Contest ini, dengan harapan dapat membantu para orang tua atau para ibu khususnya yg memiliki Bocil atau bocah kecil. Anak anak kadang banyak keinginannya tapi sulit menghabiskan makanannya dengan berbagai alasan,apalagi makanan tradisional.Kadang dianggap kurang hits,mungkin krn bukan makanan yg viral🙂 Untuk memacu anak makan makanan yg bergizi dengan enjoy, penuh antusias kita perlu meramunya agar menjadi sesuatu yg tampil menarik... Mungkin kalian bisa mencoba caraku ini,agar anak2 makan menu dari bahan dasar yg sama,dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan tampilan berbeda& menggugah anak 😍 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity #KreasiMasakanTradisional #MenuMenggugahAnak #KeepSafe&StayHealthy

Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
±1,5 jam
Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang😂 mohon maap masih belajar hehe

Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja 🥰🤲

5 orang
1 jam 30 menit