Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Dipos pada February 9, 2022

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi goreng bumbu rendang dadakan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi goreng bumbu rendang dadakan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi goreng bumbu rendang dadakan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng bumbu rendang dadakan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi goreng bumbu rendang dadakan adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi goreng bumbu rendang dadakan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng bumbu rendang dadakan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng bumbu rendang dadakan memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng bumbu rendang dadakan:

  1. 1 piring nasi dingin
  2. 2 butir telur
  3. 3 siung bawang merah iris iris
  4. 1 siung bawang putih iris iris
  5. 2 SDM Bumbu rendang
  6. secukupnya Kecap manis dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng bumbu rendang dadakan

1
Siapkan bahan bahan
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 1
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 1
2
Tumis bawang hingga harum, lalu masukkan telur dan aduk rata, masukkan nasi aduk aduk
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 2
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 2
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 2
3
Masukkan bumbu rendang, aduk rata, tambahkan sedikit kecap manis dan garam sesuai selera, koreksi rasa
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 3
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 3
4
Setelah rata, angkat dan hidangkan
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 4
Nasi goreng bumbu rendang dadakan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🤤

3 orang
1 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur 🤣. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang daging

Rendang daging

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai 😊 tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya 🙏

Rendang Daging Idul Adha

Rendang Daging Idul Adha

Bismillah.. #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Momen yang pas banget, pingin coba masak rendang pas punya daging juga, karena masih coba2 jd cari resep paling simpel tp nendang punya mba @lely_puz yukkk d cobain.. Sekalian coba wok pressurenya stein, ternyata betul cepet empuk..😁 Nb: Resep sudah saya modifikasi sesuai bahan d rumah..

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit
Sate Rendang Bocil❤

Sate Rendang Bocil❤

Kisah ini adalah pengalaman pribadi,yg aku bagikan diajang Worldwide Egg Contest ini, dengan harapan dapat membantu para orang tua atau para ibu khususnya yg memiliki Bocil atau bocah kecil. Anak anak kadang banyak keinginannya tapi sulit menghabiskan makanannya dengan berbagai alasan,apalagi makanan tradisional.Kadang dianggap kurang hits,mungkin krn bukan makanan yg viral🙂 Untuk memacu anak makan makanan yg bergizi dengan enjoy, penuh antusias kita perlu meramunya agar menjadi sesuatu yg tampil menarik... Mungkin kalian bisa mencoba caraku ini,agar anak2 makan menu dari bahan dasar yg sama,dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan tampilan berbeda& menggugah anak 😍 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity #KreasiMasakanTradisional #MenuMenggugahAnak #KeepSafe&StayHealthy

Rendang Jengkol Khas Padang

Rendang Jengkol Khas Padang

Musim jengkol maakk 🤭 enaknya dibikin rendang khas Padang nih. Syedeeepp. Dimakan sama nasi anget dah enak banget 🥰🤤 Alhamdulillah kebagian jengkol 1 kilo dari mama dan tetangga. Aku langsung rendam selama 2 hari 2 malem. Dg mengganti air secara berkala. Kenapa lama? Karena aku gak sempat masaknya 🤭 Tanpa rendam juga bisa kok maakk. Langsung rebus ajaahh. Tips nya dah aku siapin dibawah ya. Biar jengkol nya gak terlalu bau nyengat gitu loh maakk 😁 Cuuss ah buruan bikin bareng aku. Aku tunggu cooksnap nya ya 😍 Source: @cook_2450635 #KulinerLokalWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang

Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3