Rendang padang

Dipos pada February 9, 2022

Rendang padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang padang adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang padang diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang padang memakai 28 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus 😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang padang:

  1. 1/2 kg daging sapi segar
  2. Bumbu marinasi
  3. 1/2 sendok bubuk jinten
  4. 1/2 sendok bubuk bunga lawang
  5. 1 sendok bubuk ketumbar
  6. 1/2 sendok bubuk cengkeh
  7. 1/4 sendok kayu manis bubuk
  8. 2 sdt lada putih bubuk
  9. 1 sdt kapulaga
  10. 1 sdt cabai bubuk
  11. 1 sdt pala bubuk
  12. Bumbu tumis
  13. 6 siung bawang putih
  14. 8 siung bawang merah
  15. 5 butir kemiri
  16. 3 cabai merah besar
  17. 2 cabai rawit
  18. 3 lembar daun salam
  19. 1 lembar daun pandan
  20. 1 lembar daun kunyit
  21. 5 lembar daun jeruk
  22. 1 batang sere geprek
  23. 1 lengkuas geprek
  24. 1 jahe
  25. 1 sdm garam
  26. 1 sdt gula pasir
  27. 2-3 sdm minyak kelapa
  28. 500-600 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Rendang padang

1
Potong potong daging dadu atau sesuai selera
2
Campur semua bumbu marinasi
3
Masukkan daging kedalam bumbu marinasi lalu remas remas.
4
Diamkan daging yang sudah dimarinasi kedalam kulkas 1 malam
5
Haluskan semua bumbu campur dengan minyak kelapa kecuali daun salam, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, lengkuas dan serai
6
Tumis semua bumbu halus kecuali daun kunyit dan daun pandan, tumis sampai harum.
7
Masukkan daging yang dimarinasi kedalam bumbu halus lalu tumis hingga wangi.
8
Masukkan santan, daun kunyit daun pandan serta masukkan semua bumbu
9
Masak hingga kering atau sesuai selera
10
Icip lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang adalah makanan favorit aq tapi kali ini aq ganti pake ati ampela...semoga menginspirasi

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol Kentang

Rendang Jengkol Kentang

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🤣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum Haii semua.. Mommika mau share resep rendang daging sapi🥩 rasanya enak, bikinnya gampang, pokoknya mantep banget deh, temen2 bisa cobain dirumah masing2 ya Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

Gara² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

Rendang ayam pedas simple

Rendang ayam pedas simple

Ibu aku lagi pengen makan rendang ayam..aku cari resep di cookpad nemunya resepnya @masakan baby..resepnya sebenarnya mantul banget cumak ini saya sesusaikan dengan selara saya aja juga menyesuaikan bahan yang ada dirumah yang gak lengkap 🙃 jadi aku masak pake ayam setengah kilo aja ya

30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan 😀 #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Awalnya pingin masak Usus d buat pedas tapi karna ingat anak biar bisa ikutan makan jadi ganti haluan ke menu yg satu ini. Dan Alhamdulillah anak suka karna disini aku gak pakek cabe jadi gak berasa pedes walaupun ada lada tp hanya sedikit aja ya aku pakeknya. 😁

3 orang
30-45 menit
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum 🙏🏻 Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🤩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya 🥰🥰

3 jam
Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya 😅 saya kasih tambahan sedikit gula merah

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Supaya cepat sat airnya, pakai air santan secukupnya, setinggi jumlah bumbunya. Supaya bumbunya kental bervolume, pakai kelapa parut sangrai plus tumisan bumbu halusnya. Tetap pakai cara slow cooking disaat air santan sudah sat. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #GlutenFree

Rendang Kerang

Rendang Kerang

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

4 porsi
1 jam
Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan 😁 tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
65. Rendang Padang

65. Rendang Padang

Dapet resep dari mommy ani..

5 orang
Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam