Rendang bakso jamur

Dipos pada February 9, 2022

Rendang bakso jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bakso jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bakso jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bakso jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bakso jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang bakso jamur adalah -+ 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang bakso jamur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bakso jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bakso jamur memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bakso jamur:

  1. 400 gr bakso sapi
  2. 250 gr jamur tiram
  3. 1 buah wortel
  4. 300 ml santan kelapa
  5. 150 gr kelapa parut
  6. 5 buah Cabai keriting/ sesuai selera (iris serong
  7. 2 lbr daun salam, 2 lbr daun jeruk
  8. 1 btr Bunga lawang, kapulaga, kayu manis, cengkeh
  9. Gula putih
  10. Bumbu halus :
  11. 8 buah bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 3 btr kemiri
  14. 1/2 sdt
  15. ketumbar
  16. 1/2 sdt merica
  17. 1 ruas jari jahe
  18. 1/2 ruas jari kunyit
  19. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bakso jamur

1
Suwir2 jamur, potong wortel sesuai selera, cuci bersih, tiriskan
2
Haluskan semua bahan bumbu halus (saya di uleg)
3
Panaskan wajan, tuang sedikit minyak
4
Setelah minyak panas tumis bumbu halus, masukkan daun salam beserta daun jeruk, dan juga bunga lawang, kapulaga, cengkeh dan kayu manis aduk2
5
Setelah tumisan bumbu wangi dan sudah mulai mengeluarkan minyak, masukkan bakso, jamur, wortel dan irisan cabai aduk2
6
Setelah bumbu kelihatan mulai meresap ke dalam bahan/ sudah set masukkan santan aduk, setelah santan/ kuah agak menyusut baru kemudian parutan kelapa, tes rasa tambahkan gula putih aduk sampai kuah menyusut
7
Matikan api kompor, dan siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3

Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang Simple untuk Pemula

Rendang Simple untuk Pemula

Tadi udah bikin sambel ijonya. Sekarang Rendang dan lalap daun singkong nya.. Hmm, auto nambah nyendok nasi ini mah. Mari memasak emak-emak Nusantara πŸ‘©β€πŸ³ Jangan lupa bumbui dengan Cinta dan juga doa πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #ibundNethaKitchen #CookingWithLove #ideMasakanNusantara

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Resep sederhana gampang dan hasilnya enak banget,,

2 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolitaπŸ˜…

Rendang Daging Telur Praktis

Rendang Daging Telur Praktis

Bingung masak apa, liat di supermarket ada bumbu racik indofood rendang. Langsung cuss bikin ya. Simple dan enak menurut. Bagi yg mau masak yg simpel bisa pake bumbu ini ya hihihi😍😍

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk 🀣

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Ini masakan kesukaan alm Bapak, so love him. β™₯️ Kemarin bikin ini untuk dikirim ke ibuk dan mertua, jadi porsi dobel. Jujur sih, ini resep rendang terenak dengan bumbu terkomplit, jadi dapat pujian dari ibuk dan ibuk mertua. β™₯️ Selain bumbunya dan bahannya yang spesial, saya tambahkan doa dan sholawat dalam proses masaknya. Semoga yang memakannya mendapatkan banyak kebahagian dalam kesehatan dan ketakwaan. πŸ™β™₯️ Recook resepnya Ci Jun @Xander's Kitchen, β™₯️ Saya tidak punya adas jadi saya tambahkan sedikit rempah. #KopiJos_ProteinTinggi #RendangIhda #LihaiRecook10_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Terinspirasi oleh mamah cookpad dengan program #MasakSetiapBagian. Hari ini mau ngebuang kulit mangga rasanya agak sayang. πŸ˜‚ Iseng-iseng nyari di google tentang manfaat kulit mangga. Ternyata kandungan manfaat kulit mangga hampir sama dengan daging buahnya, bahkan lebih. Wah, jadi kepengen ngolah ini kulit mangga... Kebetulan saya punya bumbu rendang instan, karena harganya sangat terjangkau, bolehlah jadi bahan uji coba masak kulit mangga. 🀭 Alhasil, jadilah kulit mangga bumbu rendang yang ternyata cukup enak, tekturnya kenyal sedikit renyah, bisa nih jadi tambahan lauk. 😁 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa 😍 Sy buat versi pedas 😁

2 org
1jam 30menit
Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang

Rendang

4 orang
2,5 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Niatnya buat GOLDEN BATIK APRON, tapi malah kebangun jam segini😭😭😭😭 masa sih gugur terlalu dini😭😭😭😭 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

lihat jengkol d pasar auto beli dan taaraaa akhirnya d buat rendang jengkol 😍🀀🀀

Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN