Rendang Daging Empuk Pedas

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Daging Empuk Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Empuk Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Empuk Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Empuk Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Empuk Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Empuk Pedas adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Empuk Pedas diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Empuk Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Empuk Pedas memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepengen rendang daging yg empuk, jadi kalo dipanasin lg udah sampe copot2 dagingnya nyampur sama bumbunya πŸ˜‹ Ini resepnya dagingnya di presto dulu cukup 20 menit (stengah empuk).. Jika tidak di presto nanti pada saat dimasak bisa ditambah air lagi (tambahan diluar dari resepnya) sampai daging menjadi empuk..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Empuk Pedas:

  1. 1/2 kg daging sapi rendang (less fat), potong ukuran rendang
  2. 700 ml air santan kelapa
  3. Secukupnya kelapa parut gongseng (ini saya skip)
  4. 2 batang serai geprek
  5. 1 ruas lengkuas geprek
  6. 2 bawang merah iris
  7. 3 lembar daun salam
  8. 5 lembar daun jeruk
  9. 2 lembar daun kunyit
  10. 1 sdm gula merah iris
  11. Secukupnya Garam, gula dan penyedap
  12. Bumbu Halus
  13. 10 cabai merah besar, buang biji
  14. 5 cabai merah keriting
  15. 5-10 cabai rawit (pedas sesuai selera)
  16. 8 bawang merah ukuran besar
  17. 5 bawang putih kating ukuran besar
  18. 1 ruas lengkuas
  19. 1 sdm merica butir (geprek)
  20. 1 sdm ketumbar sangrai
  21. 3 cm jahe
  22. 2 butir kemiri sangrai
  23. 2 cm kayu manis (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Empuk Pedas

1
Presto daging selama 20 menit (stgh empuk) kemudian sisihkan.. Siapkan pan panaskan minyak.. Tumis bumbu halus, masukkan serai-lengkuas-daun2an-gula palm-bamer iris. Masak sampai matang dan bumbu mengeluarkan minyak.
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 1
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 1
2
Jik bumbu sudah matang, masukkan potongan daging tadi, aduk rata sampai daging mengeluarkan air dan bumbu mengental (10-15 menit), kemudian tuang air santan.. aduk rata sampai mendidih (tambahkan garam gula penyedap secukupnya)
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 2
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 2
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 2
3
Masak terus sampai air sat.. jgn lupa diaduk sesekali agar tdk gosong bawahnya.. Rendang sudah kalio..
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 3
4
Masak terus sampai airnya surut dan minyaknya tinggal sedikit.. matikan api.. Siap santap dengan nasi anget taburin bawang goreng πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ»
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 4
Rendang Daging Empuk Pedas - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang Jamur Tiram Simple

Rendang Jamur Tiram Simple

Sore... Menu simpel manfaatkan dari si Jamur Tiram kali ini pingin merasakan versi bumbu rendang, kali ini dengan cara simpel pakai bumbu instant ,pas banget tuk masak simpel di Bulan Ramadhan. Ini membantu saya saat bekerja di luar tapi harus mikirin menu di kala harus cepat masaknya yuk..ini bs jadi menu buka maupun sahur #GA_thenextlevel #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

GaraΒ² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

Daging Sapi Rendang

Daging Sapi Rendang

Paling semangat deh klo masak rendang,yah walaupun masaknya itu memakan waktu yg lama dan bumbunya yg lumayan banyak,tp klo si kaka uda minta dibuatin..aku langsung siap masakinnya 😊 selain itu jg bsa dimakan sampai bbrp hr kedepan deh. πŸ₯°yuk moms intip cara masaknya

10 orang
3jam
Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

lg pengen mkn telor ceplok siram sambel rendang tp yg praktis gt untng puny stok bumbu instan rendang tinggal tambah sambel.. mantepp mkn pake nasi anget krupuk..πŸ˜‹

4porsi
Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..πŸ˜πŸ‘πŸ˜

Rendang Daging

Rendang Daging

Assalamu'alaikum Akhirnya udah bisa bikin rendang sendiriii πŸ₯³πŸ₯³ biasanya cuma bantu2 buat santan, atau sekedar ngaduk2 sebentar. Tapi karna kemarin si emak lagi ada kerjaan yang lain, jadilah diriku yang bikin rendang sendiri, dari awal masih santan sampai jadi rendang. Btw, ini bikin rendangnya di tungku kayu. Karna udah kebiasaan dari dulu-dulu bikinnya di tungku kayu. Biar berasa gitu perjuangannya 🀭 Btw lagi ini rendangnya udah dibikin dari H-1 puasa yaa. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🀭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur πŸ€­πŸ˜„ Recook resep mbak Maria Anna

Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch πŸ™ˆ. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabeπŸ€¦πŸ½β€β™€οΈ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padangπŸ₯³πŸ₯³. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang πŸ€ͺ

4 orang
40 menit
Rendang Daging dan Hati Sapi

Rendang Daging dan Hati Sapi

Biasanya kalau masak rendang, langsung dihabiskan. Hari pertama masih excited tapi kalo udah hari ketiga dijamin mulai bosen 🀣. Makanya senang bgt dpt tips dari Teh Sheila member @mamahgajahmemasak, dia masak sekaligus banyak lalu diporsi sekali-dua kali makan trus dibekukan. Nah, kali ini bikin rendang untuk stok selama bulan puasa. Sebagian langsung dimakan, ada yg dibagi jg, trus selebihnya dibekukan utk minggu kedua-keempat...yeay, next pengen bikin ayam bakar dan menu lain biar freezernya penuh dg makanan siap saji πŸ₯°.

5 box
2-3jam
Rendang Jengkol indofood

Rendang Jengkol indofood

harga jengkol lagi turun bunda.. lama ga makan jengkol akhirnya beli dan langsung eksekusiπŸ™