Rendang kentang kecap

Dipos pada February 9, 2022

Rendang kentang kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang kentang kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang kentang kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang kentang kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang kentang kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang kentang kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang kentang kecap memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang kentang kecap:

  1. 1 kilo kentang,potong dadu
  2. 500 ml air santan
  3. Kecap,secukupnya
  4. Merica,secukupnya
  5. Penyedap,secukupnya
  6. 2 lbr daun salam
  7. Bumbu halus:
  8. 6 bh kemiri
  9. 2 siung bawang putih
  10. 2 siung bawang merah
  11. 3 bh cabe merah
  12. 1 ruas jari kunyit
  13. 1ruas jahe
  14. secukupnya Garam
  15. Sedikit air utk memblender
  16. Toping:
  17. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang kentang kecap

1
Tumis bumbu halus masukan santan kelapa dan kentang,aduk ber lahan.
2
Masukan kecap,daun salam dan merica bubuk,aduk kembali,dan biarkan kentang matang.
3
Setelah kentang matang tambahkan penyedap
4
Angkat dan sajikan dengan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta ๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku ๐Ÿ˜‡

10 org
2 jam
595. Kentang rendang panggang

595. Kentang rendang panggang

#cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Salah satu cara cepat ngolah kentang.. โœŒโœŒ gak pake banyak bumbu, gak butuh banyak waktu, gak usah banyak drama, sekejap habis ama bocah.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ itu jg yg sering ibu emak lakukan dulu, sajian2nya simple tapi bs bikin anak2nya nambah terus.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ klo ingat memori bareng ibu emak, suka sedih deh, andai emak punya waktu lebih lama u/ menghabiskan waktu bersama.. ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜” tapi emak sadar, Tuhan yg lebih tahu, mana yg lebih baik u/ kami.. โ˜บโ˜บ emak selalu berdoa, semoga ibu emak berbahagia di surga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

1 kg
45 menit
Rendang jengkol sederhana๐Ÿค—

Rendang jengkol sederhana๐Ÿค—

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua๐Ÿ˜Š

banyak
1-2jam
Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs ๐Ÿฅฐ

3-4 jam
Rendang sapi istimewa kata saya โœŒ๐Ÿป

Rendang sapi istimewa kata saya โœŒ๐Ÿป

Superrr empukkk .. Salah satu menu andalan keluarga sy ,, setiap lebaran pasti byk yg nitip bikin k sy ,, ini resep anti gagal warisan alm. Mama sy ,, biasa rendang tekstur kering , kalau rendang sy agak banjir bumbu jd aman kalau di angetin 7 hari k depan ๐Ÿ˜

1 keluarga besar
4 - 5 jam
Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >โ™ก<>โ™ก<>โ™ก<>โ™ก< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi๐Ÿ˜‹๐Ÿคญ Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat โค ๐Ÿ‘ฉโ€๐ŸณCookingWithLove๐ŸคŽ . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya ๐Ÿ˜Š. Trimakasih #KAKAK โค๐Ÿค— #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang sapi baby kentang

Rendang sapi baby kentang

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke :26 Ini menu lebaran di rumah aku ya aku masak rendang juga kare ayam ya begini aja udah seneng lah semua ya,soalnya lebaran kali ini memang gak kemana mana,gak pulkam juga hanya bisa vicall sama mamah papah...semoga corona cepat musnah dari muka bumi ini dah kita semua manusia bisa hidup dengan normal lagi #selamat hari raya idul Fitri#mohon maaf lahir dan batin ๐Ÿ™#

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

ternyata rendang punya khas masing2 mommies, yg saya tau klo rendang padang masaknya banyak santan dan banyak rempah, tampilan hitam menggoda. tapi klo rendang aceh super duper simpel cuss di recock mommies, happy cooking ๐Ÿค—

6 orang
45 menit
Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap ๐Ÿ‘ #cha_lauk

4 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa ๐Ÿคค Udah lama ga ngerendang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pas banget buat stok lauk kalo puasa, tinggal anget2n ajaa

2-3 orang
4 jam