Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1/4 kg daging sapi (versi anak kos)
  2. 1/2 wadah santan kara
  3. Air
  4. 2 lembar Daun salam
  5. 1 lembar daun jeruk
  6. secukupnya Garam gula
  7. secukupnya Penyedap rasa
  8. 4 siung bawang merah
  9. 1 siung bawang putih
  10. 4 buah cabai merah keriting
  11. 2 buah cabai rawit
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 ruas kunyit
  14. Lengkuas
  15. Sereh
  16. secukupnya Ketumbar dan merica
  17. secukupnya Gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Bersihkan daging, iris kecil kecil agar cepat empuk.
2
Haluskan bumbu (cabai, bawang, jahe kunyit, ketumbar, merica, gula merah)
3
Tumis bumbu halus dengan sereh, lengkuas, daun jeruk dan daun salam.
4
Setelah bumbu harum, masukan air dan masak daging
5
Tambahkan garam, gula dan penyedap secukupnya
6
Tambahkan santan kara (saya pakai setengah wadah)
7
Tunggu hingga daging empuk (kurang lebih 90 menit)
8
Cek rasa
9
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain 😂 dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak 😁. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam 😋🙏.

4 orang
1 jam
Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua 😊 Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat🤗🤗🤗

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Rendang sasa anti gagal

Rendang sasa anti gagal

Munggahan pengen makaan rendang tapi gamau ribet, dan pemula kayak aku pengennya yang simple hehe

Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini 😍 Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih 💕 Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Onigiri Rendang Tempe

Onigiri Rendang Tempe

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, ♥️♥️♥️ Selamat hari tempe sedunia. ♥️🎉💐 Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, ♥️🙏 #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang daging (santan instan)

Rendang daging (santan instan)

Menu sahur yang praktis dan tahan lama. Masak rendang butuh kesabaran dan tenaga extra, karena mesti terus diaduk sampai minyaknya keluar. Yang paling penting dalam memasak rendang, santan yang dipakai harus santan murni, tanpa campuran air (tips dari teman yang asli sawahlunto). Makanya saya pakai santan instan yg kandungan airnya sedikit.

10 orang
2 jam 30 menit
Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta 🥰😍. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku 😇

10 org
2 jam
Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Belajar masak Jengkol yg ke2 kali, mencoba membuat rendang. Masaknya tidak banyak krn baru mencoba. Alhamdulillah jadi jg dan enak rasanya....judulnya masak sendiri dan makan sendiri krn anak2 tdk suka😁🤭 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakananRumahan

relatif
1 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya 🙏 ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci 🥰 mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya 🥰

127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan 😋🤗😄

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9