Rendang Padang Ala Ibu asmi

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Padang Ala Ibu asmi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Padang Ala Ibu asmi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang Ala Ibu asmi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang Ala Ibu asmi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Padang Ala Ibu asmi adalah 10orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Padang Ala Ibu asmi diperkirakan sekitar 2.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang Ala Ibu asmi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang Ala Ibu asmi memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang Ala Ibu asmi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Santan Dari 3 Butir Kelapa Tua (8gelas)
  3. 1/4 kg Cabai Kreting
  4. 10 siung Bawang Merah
  5. 6 siung Bawang Putih
  6. 2 ruas jempol Jahe
  7. 3 ruas jempol Laja
  8. 3 sendok makan Ketumbar
  9. 1/4 Pala
  10. 5 biji Kapulaga
  11. 1 butir Peka/bunga Lawang
  12. 2 lembar Daun kunyit
  13. 3 batang Sereh
  14. 5 lembar Daun jeruk
  15. Kayu manis serus kelingking

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang Ala Ibu asmi

1
Cuci bersih daging sapi dan potong menjadi 30 potong
2
Semua Bumbu Digiling Halus, Sereh D geprek Lalu Di ikat. Kemudian Semua Bahan Bumbu, Daun, Kayu Manis dan Santan Dimasak Di wajan Selama 2.5jam Sambil Terus Di Aduk Kasih Garam Secukupnya, Dan Cicip Rasa
3
Daging rendang Padang siap di sajikan
Rendang Padang Ala Ibu asmi - Step 3
Rendang Padang Ala Ibu asmi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Telur Dadar Bumbu Rendang (Telur Bebek)

Waktu buka ig, saya liat ignya @idemenuharini lagi mengunggah resep "telur dadar bumbu rendang", katanya sih sempat viral, berhubung saya lagi kehabisan telur ayam, akhirnya saya ganti telur Bebek... Beneran ternyata enak lho.. #CookpadCommunity_Surabaya

1 porsi
Rendang Hati Ayam dan Telor

Rendang Hati Ayam dan Telor

Weekend waktunya bongkar kulkas. Ketemu 6 buah hati ayam yang sudah direbus dan disimpan di freezer (saya biasa melakukan meal prep seminggu sekali). Bosan hati dimasak sambal goreng dan balado. Coba dibuat rendang saja dengan ditambah 6 butir telor. Biar tambah banyak. 🤭 Untuk santannya kebetulan juga nemu 1/2 bungkus sisaan santan bubuk masakan sebelumnya sehingga hasilnya memang kurang medok/kental. Jadi bunda silakan tambah sendiri takaran santannya ya disesuaikan dengan selera bunda.

6 orang
1 jam 10 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua🤭malas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakan😕🙃 ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam
Ayam Rendang

Ayam Rendang

♥23 Mei 2021♥ Masak lagi Yuk Bun❤️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

4 orang
Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, 🤤🤤🤤. MasyaAllah, ❤️❤️❤️ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...👍 Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan 😂,tinggal dikit 🤭 baru ingat belum di foto 😮‍💨 semangaaat💪😁 #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya 😅🤭 Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang 😋