Rendang Sapi

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Sapi adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Sapi diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1/4 Minyak goreng
  3. 1 sachet Lada
  4. 1 sdm Bumbu Slamet
  5. 1 sdm Ketumbar
  6. 1 sdm Bumbu rendang
  7. Santan 7 butir kelapa
  8. 1 sachet Susu kental manis
  9. 5 sdt Garam
  10. 2 bungkus Penyedap
  11. Batang sereh 2 batang
  12. 3 lembar Daun salam
  13. 5 lembar Daun jeruk
  14. 1 lembar Daun kunyit
  15. 20 biji Bawang merah
  16. 10 biji Bawang putih
  17. 50 biji Cabe keriting
  18. 5 biji Kemiri
  19. 1/2 biji Pala
  20. 1 ruas jari Kunyit
  21. 5 ruas jari Lengkuas
  22. 1 ruas jari Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi

1
Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, pala, kemiri, kunyit dan jahe
2
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tumis hingga harum
Rendang Sapi - Step 2
3
Masukkan bumbu bubuk, garam, penyedap dan daun bumbu dan tumis hingga matang
Rendang Sapi - Step 3
Rendang Sapi - Step 3
4
Jika bumbu sudah matang, masukkan daging dan aduk
Rendang Sapi - Step 4
5
Masukkan santan
Rendang Sapi - Step 5
6
Masukkan susu kental manis
Rendang Sapi - Step 6
7
Masak hingga matang
Rendang Sapi - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(MaafπŸ™ gak ada foto langkah2nya 🀭) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

#111 Simply Rendang

#111 Simply Rendang

Males bikin masakan yang ribet, makanya rendang pun masak yang gak pake lama.. Selalu jadi makanan favorit temen2 buleku di Monterey, side dishnya nasi kuning mejikom.. hahaha yuk masak #gakpakeribet #posbarprotein #temannyanasihangat

Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lamaΒ² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warungΒ², boleh dipake..

3 orang
45 menit
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....πŸ₯°πŸ™ 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%Γ—75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desmaπŸ™πŸ™πŸ˜˜ #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa πŸ˜…?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah πŸ˜‹πŸ˜‹. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❀ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny πŸ˜„. Cuss ini resepnya ❀ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging dan Hati Sapi

Rendang Daging dan Hati Sapi

Biasanya kalau masak rendang, langsung dihabiskan. Hari pertama masih excited tapi kalo udah hari ketiga dijamin mulai bosen 🀣. Makanya senang bgt dpt tips dari Teh Sheila member @mamahgajahmemasak, dia masak sekaligus banyak lalu diporsi sekali-dua kali makan trus dibekukan. Nah, kali ini bikin rendang untuk stok selama bulan puasa. Sebagian langsung dimakan, ada yg dibagi jg, trus selebihnya dibekukan utk minggu kedua-keempat...yeay, next pengen bikin ayam bakar dan menu lain biar freezernya penuh dg makanan siap saji πŸ₯°.

5 box
2-3jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Assalamu'alaikum Akhirnya udah bisa bikin rendang sendiriii πŸ₯³πŸ₯³ biasanya cuma bantu2 buat santan, atau sekedar ngaduk2 sebentar. Tapi karna kemarin si emak lagi ada kerjaan yang lain, jadilah diriku yang bikin rendang sendiri, dari awal masih santan sampai jadi rendang. Btw, ini bikin rendangnya di tungku kayu. Karna udah kebiasaan dari dulu-dulu bikinnya di tungku kayu. Biar berasa gitu perjuangannya 🀭 Btw lagi ini rendangnya udah dibikin dari H-1 puasa yaa. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. πŸ˜€

RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapanΒ² bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Memanfaatkan sisa nasi semalam untuk sarapan, buka kulkas ada bumbu rendang dr Mama Yuni...lsg terlintas ide bikin nasgor bumbu rendang. Kebetulan jg mba2 tukang sayuran lewat lihat ada ikan asin, saat kutanya ini ikan apa mba namanya( dia jwb ikan jambrong), aku beli 1 bungkus buat nasi goreng...😁 Lsg ke dapur, 15 menit jasilah nasgor #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
72πŸ’ Rendang

72πŸ’ Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor πŸ˜‚ trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna πŸ₯° thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ happy recook! πŸ₯˜

3 orang
3 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang