Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi adalah +- 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar +- 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bulan puasa bikin stok makanan yg kalo kesiangan sahur gampang tinggal angetin deh , karna ini juga salah satu kesukaan suami yang kalo makan pake nasi panas dan timun bikin nasi habis semajigcom πŸ˜„.. Jadi lah mama Iqi masak Rendang bumbu rempah.. Asal Rendang nya masakan khas Padang, tapi kalo yang ini Rendang ala Mama Iqi karena bumbunya di kolaborasi dari beberapa resep temen2.. #belajarmasak #reseprendangsapi #resepmamsqi #masakanrumahan #resepsederhana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 500 gram Daging Sapi
  2. 1 liter santan (dari 1 kelapatua bulat)
  3. 50 gram Bawang Merah (berat stlh di kupas)
  4. 25 gram bawang putih (berat stlh dikupas)
  5. 50 gram cabe merah besar
  6. 1 ruas jari kunyit
  7. 1 ruas jari jahe
  8. 1 ruas jari lengkuas
  9. 1 buah kayu manis
  10. 1 buah sereh
  11. 3 buah daun salam
  12. Secukupnya daun jeruk
  13. 4 buah kemiri
  14. Secukupnya Lada
  15. Secukupnya ketumbar
  16. Secukupnya Jinten
  17. Sedikit biji pala
  18. 6 buah kapulaga
  19. 3 buah bunga lawang (itu ada pecah2 /sesuai selera)
  20. 6 buah cengkeh
  21. secukupnya Asam kandis
  22. secukupnya Garam
  23. Penyedap secukupnya (bs diskip)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Potong daging sesuai selera, setelah itu tadi di guyur air mengalir (katanya ada yg bilang ga perlu di cuci tdk apa apa)
2
Haluskan bawang merah, putih, kemiri, jinten, kunyit, laos, jahe, ketumbar, biji pala, cabe merah besar, (selain itu utuh dan sereh di geprek)
Rendang Daging Sapi - Step 2
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Masukkan santan cair, daging, bumbu halus dan rempah lain ke wajan, nyalakan api, sambil diaduk sesekali agar tidak lengket, tambah garam, penyedap
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Masak sampai matang dan daging empuk, tes rasa, dsini saya masak kurang lebih 2 jam dan tidak sampai kering (karna suami mintanya nyemek)
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Jika sudah empuk dan santan berkurang (menyusut) matikan api, dan siap dihidangkan.. Bisa juga buat stok (kl dah dingin taro wadah dan simpan kulkas)
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Baru pertama kali bikin rendang, dan enak sekali. Resep ini terinspirasi dr resep rendangnya mbak andin's kitchen dg sedikit modifikasi. Hehe. Resepnya paten!! Bu ibuu, ini rasanya kaya rendang2 di restoran masakan padang. Sederhana mah lewat pokoknya mah. Jadinya ga sederhana lagi πŸ˜† Saya simpan di freezer sudah 1 bulan, dan rasanya makin enakkkk

6-7 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

10 porsi
1 jam
Rendang Minang

Rendang Minang

Salah satu yg membuat rendang minang enak adalah ampas nya (blondo).. cekidott yaaa...

2 jam
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Masih ada stok daging has sapi dan sisa kacang merah. Pengen bikin rendang tapi yang simpel aja, akhirnya pake santan instan aja biar ga capek peres santan. Bumbunya semua saya blender. Hasil tetap maksimal walaupun ga pake santan fresh dari kelapa parut asal masaknya harus sabar. Saya sukanya rendang basah yang masih ada sedikit kuah plus bumbu kentalnya (kayak diwarung Padang), dicampur nasi anget plus kerupuk aja udah nikmat banget πŸ˜€. Klo paksu seneng yang agak kering, jadi saya tinggal angetin aja sampe kering kuahnya karena memang makannya cuma berdua aja, jadi awet tuh rendang sampe kering πŸ˜‚ . . #PekanPosbar #MakananKhasPadang #MasakanKhasPadang #JelajahKuliner #rendangpadang #rendang #Pais_NuAya #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam πŸ˜‹πŸ™.

4 orang
1 jam
Rendang sapi NENDANG

Rendang sapi NENDANG

Resep perdana di cookpad

10 orang
3 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot πŸ€—πŸ˜˜ Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. πŸ˜‚

10 orang
2 jam 30 menit
Telur dadar bumbu rendang

Telur dadar bumbu rendang

Cara baru menikmati telur dadar. Cocok buat sarapan/bekel kerja,simpel dan cepet bikin nya Note: jangan kebanyakan ngasih garam di telur nya,soalnya nanti bumbu rendang nya udah asin

Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
38. Rendang Hati Sapi

38. Rendang Hati Sapi

1 kg hati sapi
Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habisπŸ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayamπŸ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapiπŸ˜ƒtetap maknyussπŸ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Kerang

Rendang Kerang

AssalamualaikumπŸ₯° Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi πŸ’ͺπŸ˜ƒ #PejuangGoldenApron3