Rendang Daging

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1 kg daging
  2. Bumbu Halus
  3. 300 gram cabe merah
  4. Rawit merah secukupnya (tergantung selera pedasnya)
  5. 100 gram bawang merah
  6. 100 gram bawang putih
  7. 2 buah jahe
  8. 2 batang lengkuas
  9. secukupnya Garam
  10. Bumbu Lainnya
  11. 2 batang serai, memarkan
  12. 2 lembar daun kunyit, simpul
  13. 5 helai daun jeruk purut
  14. 4 lembar daun salam
  15. 1 buah pala, memarkan
  16. 8 butir cengkeh
  17. 1 batang kayu manis
  18. Bahan lainnya
  19. 1 liter santan kental
  20. 500 ml santan encer
  21. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Potong daging sesuai selera. Cuci bersih, beri kecuran air jeruk nipis. Sisihkan.
Rendang Daging - Step 1
2
Haluskan semua bahan bumbu halus. Panaskan minyak goreng secukupnya. Masukkan bumbu halus. Tumis hingga wangi, masukkan bumbu lainnya (lengkuas, daun kunyit, daun salam, serai). Aduk-aduk.
Rendang Daging - Step 2
Rendang Daging - Step 2
Rendang Daging - Step 2
3
Masukkan daging. Masak hingga daging berubah warna.
Rendang Daging - Step 3
Rendang Daging - Step 3
4
Masukkan santan encer. Beri garam dan kaldu jamur sesuai selera. Tutup panci. Masak hingga kuah santan agak menyusut.
Rendang Daging - Step 4
Rendang Daging - Step 4
Rendang Daging - Step 4
5
Tambahkan santan kental. Tes rasa lagi. Tutup panci, masak hingga daging empuk. Saya ga bs kasih perkiraan waktunya ya. Krn tergantung panci yang digunakan dan besar kecil api. Saya pakai api sedang.
Rendang Daging - Step 5
6
Saya pindah ke panci baja. Biar cepat empuk. Haha. Ini dagingnya empuk, tapi enggak hancur. Matikan api saat bumbu sudah tanak.
Rendang Daging - Step 6
7
Siap disajikan. Puas deh makannya kalau bikin sendiri gini :)
Rendang Daging - Step 7
Rendang Daging - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum🥰 Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Rendang

Rendang

sampai kering
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Ini recook dari resep aslinya Plizza Royco. Kebetulan tgl 19 Februari kmrn adalah #WorldEatForGoodDay Jadi saya bikin pizza dengan kearifan lokal. Saya jadikan resep minggu ini untuk #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 orang
1 jam
Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool 😂

45. Rendang Ayam

45. Rendang Ayam

Rendang ayam mamak memang tiada duanya 😊😊

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang

Rendang

4 orang
2,5 jam
Rendang Padang Tanpa Santan

Rendang Padang Tanpa Santan

Dari kmrn udah diniatin mau buat stok makanan sama bumbu buat persiapan ramadhan mengingat skrg kl ngantor naik krl, pulang pasti uda capek bgt buat nyiapin bukaan, maka nyetok rendang adalah salah 1 jalan ninjaku, btw ini versi yg agak sehat krn g pake santen tp ak ttp pake kelapa sangrai meskipun dikit, makannya hasilnya g berminyak dan agak basah. Kalo teman2 mau pake santan, air & fiber creme nya bisa diganti santan dgn takaran yg sama. Selamat mencoba! #rendang #rendangpadang #dagingsapi

4 kg
5 jam