Rendang bumbu instan praktis

Dipos pada February 9, 2022

Rendang bumbu instan praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bumbu instan praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bumbu instan praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bumbu instan praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bumbu instan praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bumbu instan praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bumbu instan praktis memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bumbu instan praktis:

  1. 300 gr daging sapi
  2. 1 ltr air
  3. 1 bgks bumbu instan rendang indo****
  4. 1 bgks santan kara instan 65ml
  5. 2 lbr salam
  6. 2 btg sereh,geprak
  7. air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bumbu instan praktis

1
Cuci bersih daging. Lalu potong tipis sesuai selera spy lebih cpt empuk. Sementara itu kita didihkan 1 ltr air. Masukkan dagingnya. Buang buih kecoklatan yg mengapung.. Biarkan hingga daging empuk.. (Saya biasa tutup rapat pancinya&sy kecilkan api kompor)
Rendang bumbu instan praktis - Step 1
2
Sementara itu kita goreng dulu bumbu instannya diwajan lainnya. Masukkan salam&sereh. Aduk rata&tunggu hingga harum. Lalu masukkan bumbu kedalam rebusan daging. Tunggu hingga bumbu benar2 meresap&kuahnya berkurang/asat.
Rendang bumbu instan praktis - Step 2
3
Masukkan santan kentalnya. Aduk lagi. Lalu tutup pancinya. Biarkan hingga mengental selama 10-15 menitan. Apinya kecil sj ya..
Rendang bumbu instan praktis - Step 3
4
Karena sedang puasa,ga perlu ditest rasanya😎. matikan kompor bila sdh empuk dagingnya. Selamat berpuasa
Rendang bumbu instan praktis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Suka banget sama rendang buatan Ummi, dan ternyata gampang bikinnya cuma lama prosesnya..tapi nikmati sajalah yaa... yg penting hasilnya bikin lupa kenyang πŸ˜…πŸ˜…

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Tambah referensi nasi goreng lagi niy. Kali ini memanfaatkan bumbu rendang jadi. Hasil recook nasi goreng bumbu rendangnya mbak @Laras Athie. Bedanya mbak Yash pakai bumbu rendang kering, saya pakai bumbu rendang basah. Selain itu, telur punya mbak Yash diceplok, telur punya saya dicampur ke nasi gorengnya. Praktis, cepet bikinnya, rasa uwenak, dan aromanya sedap. Yuks ah setok recook lagi untuk Serah Terima Amanah #Sertinah_TimLokalYogyakarta lagi biar makin semarak, #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Source: Laras Athie #PejuangGoldenApron3 #Week18 #OlahanNasGorKayana

1 porsi
20 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya πŸ™

Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang πŸ€­πŸ˜‚ Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya πŸ˜… saya kasih tambahan sedikit gula merah

Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🀣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha πŸ’ͺ

Β± 12 porsi
Β± 5 - 6 jam
Rendang bumbu indofood

Rendang bumbu indofood

Bikin rendang favorite πŸ˜€πŸ˜€ di masak 2 jam aja api kecil hasilnya enak banget dan kental banget. #Dirumahaja

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari Mama, akhirnya bisa recook juga. 11-12 kayaknya rasanya sama rendang bikinan Mama 😊😊. Lamak bana 😘😘.

Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang