Rendang daun singkong simpel

Dipos pada February 9, 2022

Rendang daun singkong simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daun singkong simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daun singkong simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daun singkong simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daun singkong simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daun singkong simpel adalah 5porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daun singkong simpel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daun singkong simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daun singkong simpel memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daun singkong simpel:

  1. 5 bulatan daun singkong(beli yg sudah direbus dan empuk)
  2. 6 bj cabe merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 2 bj kemiri
  6. 1 sdt kunyit bubuk
  7. Daun salam, daun jeruk
  8. Sereh
  9. Kaldu bubuk dan gula jawa
  10. 1 bungkus santan instan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daun singkong simpel

1
Cuci bersih daun singkong kemudian di rajang.
2
Haluskan cabe, bawang putih,bawang merah,Miri dan kunyit bubuk
3
Tumis bumbu yg di haluskan sampai harum lalu masukkan sereh daun salam dan daun jeruk. Setelah itu masukkan daun ketela aduk baru dituangi air...biarkan empuk daun singkongnya kemudian tmbh gulajawa dan santan. Biarkan sampai asat airnya lalu tmbhkan kaldu bubuk...tes rasa jgn lupa...selamat menikmati
Rendang daun singkong simpel - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Rendang sunda tanpa minyak

Rendang sunda tanpa minyak

resep rendang dari tetehku .. krna rasa ingin sama kya buatan ibuku jadi tnya teteh deh.. ini bumbunya gak d tumis yaa sbtulnya kalau sukanya ada minyak minyaknya bisa bumbunya d tumis dlu ..

Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Rendang medok rasa nampol

Rendang medok rasa nampol

Hai, resep pertama yang aku share ini adalah masakan yang paling suamiku suka. Resep n cara memasak ini berasal dari mertua tercinta... Selamat mencoba yah 😃

16 porsi
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Walaupun saya dan suami asli sunda, tapi kami suka bgt sama rendang daging. Saya bikin rendang ini masih tahap belajar, tapi rasanya nggak jauh beda sama rendang yg dijual di rumah makan padang. Saya pakai bumbu racik instan ditambah bumbu racikan aaya sendiri.

10 orang
3 jam
Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... 😥Jadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bikin nagih lauk satu ini plus tahan lama..bkin banyak sekalian bs utk stok..

500 gr
2 jam
Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...😄 . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb 😅, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama 🤣🤣🤣 total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK 😉😉 Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit