Rendang Telur

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Telur diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telur memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang πŸ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🀣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telur:

  1. 4 Butir Telur
  2. 3 sdm Minyak untuk menumis
  3. 100 ml Santan Instan + 100ml Air (total 200ml)
  4. Bumbu Dihaluskan
  5. 7 Siung Bawang Merah
  6. 4 Siung Bawang Putih
  7. 8 Buah Cabe Merah Keriting
  8. 2 Ruas Kunyit
  9. 1 Ruas Jahe
  10. 2 Buah Kemiri
  11. 1/2 sdt Garam
  12. 1 sdt Gula Pasir
  13. 1/2 Gula merah (dari 1 bulatan kecil)
  14. 1 sdt Kaldu Ayam bubuk (bisa dikurangi jika tidak suka asin)
  15. 1/4 Buah Pala (dari satu bulatan kecil)
  16. Bumbu Tambahan
  17. 1 Batang Serei
  18. 1 Ruas Lengkuas
  19. 3 Lembar Daun Jeruk
  20. 2 Lembar Daun Salam
  21. 80 ml Air Matang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telur

1
Rebus telur selama 10menit/lebih/ hingga matang. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan
Rendang Telur - Step 1
2
Kupas kulit telur yang telah matang. Goreng sebentar telur hingga kulitnya kuning kecoklatan
Rendang Telur - Step 2
Rendang Telur - Step 2
3
Haluskan bumbu halus kemudian tumis dengan 3 sdm minyak goreng. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh geprek dan lengkuas geprek. Tunggu hingga bumbu matang, tambahkan air sekitar 80ml air masak lagi bumbu hingga air menyusut (ini saya lakukan agar bumbu benar benar matang) setelah itu masukan santan ke dalam tumisan bumbu. Aduk aduk perlahan agar santan tidak pecah
Rendang Telur - Step 3
Rendang Telur - Step 3
4
Setelah santan mendidih masukan telur. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut dan keluar minyak dari santan kelapanya
Rendang Telur - Step 4
Rendang Telur - Step 4
Rendang Telur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba 😍 . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli πŸ˜πŸ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah πŸ˜„πŸ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri πŸ™πŸ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendangπŸ˜‚ mohon maap masih belajar hehe

Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan 😍. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe πŸ˜‚ tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami πŸ₯°πŸ€—. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba πŸ‘‡ #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Mumpung punya kuah (bumbu) rendang sisa beli rendang beberapa hari lalu, nyobain bikin nasi goreng rendang deh. Ini 'kuah'nya gak berkuah yaa, tapi kering (nah lo bingung gak πŸ˜…). Yang dimaksud kuah adalah bumbu sisa rendang atau orang Minang menyebutnya dedak rendang. Terinspirasi dari mbak @Lenny_141705 dan uni @MitaNiez yang pernah share resepnya, aku bikin tanpa ayam, menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja. Yuuk cobain... #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Bandung

Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Ini masakan kesukaan alm Bapak, so love him. β™₯️ Kemarin bikin ini untuk dikirim ke ibuk dan mertua, jadi porsi dobel. Jujur sih, ini resep rendang terenak dengan bumbu terkomplit, jadi dapat pujian dari ibuk dan ibuk mertua. β™₯️ Selain bumbunya dan bahannya yang spesial, saya tambahkan doa dan sholawat dalam proses masaknya. Semoga yang memakannya mendapatkan banyak kebahagian dalam kesehatan dan ketakwaan. πŸ™β™₯️ Recook resepnya Ci Jun @Xander's Kitchen, β™₯️ Saya tidak punya adas jadi saya tambahkan sedikit rempah. #KopiJos_ProteinTinggi #RendangIhda #LihaiRecook10_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🀩

3-4 orang
60 menit
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor πŸ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp 😊 #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang 😍🀀. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Rendang daging (santan instan)

Rendang daging (santan instan)

Menu sahur yang praktis dan tahan lama. Masak rendang butuh kesabaran dan tenaga extra, karena mesti terus diaduk sampai minyaknya keluar. Yang paling penting dalam memasak rendang, santan yang dipakai harus santan murni, tanpa campuran air (tips dari teman yang asli sawahlunto). Makanya saya pakai santan instan yg kandungan airnya sedikit.

10 orang
2 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Suami request rendang nih... hayuuukk hajaarr lahhh... cuuss kita bikin

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang πŸ€ͺ

4 orang
40 menit