Bubur Rendang khas Banjar

Dipos pada February 10, 2022

Bubur Rendang khas Banjar

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Rendang khas Banjar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Rendang khas Banjar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Rendang khas Banjar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Rendang khas Banjar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Rendang khas Banjar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Rendang khas Banjar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Rendang khas Banjar:

  1. 3 bungkus rendang (yg harga 1000)
  2. 1/4 gula merah (aku beli yg gula merah ukuran bulat besar)
  3. 4 gelas air (kalo kekentalan bisa ditambah, sesuia selera)
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1 lembar daun pandan
  6. Kuah santan:
  7. 1 bungkus kara
  8. 1/2 gelas air
  9. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Rendang khas Banjar

1
Cuci bersih rendang kurleb 3 x lalu tiriskan
2
Didihkan air dan pandan, setelah mendidih masukan rendang tadi sambil diaduk agar tidak menggumpal
3
Setelah setengah masak, masukan gula merah dan garam lalu aduk sampe merata dan mendidih
4
Cek rasa dan kekentalan. Kalau kurang manis bisa ditambah gula merah lagi, kalau kekentalan bisa ditambah dengan air panas
5
Kuah santan: didihkan air dan daun pandan lalu masukan 1 bungkus kara dan garam. Aduk sempe rata saja. Tidak harus mendidih.
6
Siap disajikan
Bubur Rendang khas Banjar - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret๐Ÿ˜takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul๐Ÿ‘

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Rendang Kikil

Rendang Kikil

Hari ini masak kikil di rendang karna permintaan dari suami. Entah kenapa dia suka banget makan kikil ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ untung dirumah masih ada persediaan kentang juga jadi lengkaplah rendang kikil sederhana nya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dikarenakan hari ini mau pergi ke bogor jadi masak nya di olah pakai bumbu giling instan aja yang di jual di pasar ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Rasanya hhhmmm yummy ๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค #Cookpad #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Pagi yang super sibuk karena ada pemberitahuan pemadaman listrik di sekitaran komplek pagi hari, alhasil hrs bergerak ektra cepat๐Ÿคญ. Alhamdulillah masih ada sisa rendang di kulkas dan nasi kemarin, jadi gak perlu repot repot menyiapkan sarapan, tinggal goel goel sebentar jadi deh nasi goreng super kilat yg menggoda selera๐Ÿ˜€ #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

5 porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan laukยฒ untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok๐Ÿ˜

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Rendang Istimewa

Rendang Istimewa

19.05.21 Bismillah, baru ini masak rendang sampai 4 jam lamanya dan alhamdulillah sukses, dapet apresiasi dari suami karena makannya sampe nambah teruuusss. Mbahnya anakยฒ jg cocok. Biasanya bikin pake resep Mama yang lebih ke manis, pedes, gurih khas orang Jawa sedangkan ini taste nya gurih, pedes (tp saya buat non cabe). Rasanya ngingetin sama rendang waktu tgl di Jambi dulu. ๐Ÿ˜ Karena non cabe warnanya terlihat hitam semu hijau efek penggunaan kunyit, kapan2 mau coba tanpa kunyit biar warnanya lebih maksimal, atau mungkin tambah 1 jam lagi warnanya bisa lebih keluar ya. Ini bikinnya 2kg tapi saya tulis resep 1kg aja, mantappu pokoknya. ๐Ÿ‘ Xander's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
4-5 jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 ๐Ÿ˜„ Ntaapppsss...

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Minggu, 13 maret 2022 Bismillah Sudah beberapa kali bikin, kali ini coba resep uli's kitchen.. Enak banget, bikin boros nasi. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi Simple

Rendang Daging Sapi Simple

Rendang sapi yang menurutku dengan bahan-bahan simple ๐Ÿ˜ tapi enakkk. Kata suami kaya rendang beneran ๐Ÿ˜…

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor ๐Ÿ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp ๐Ÿ˜Š #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak