Rendang sayur singkong

Dipos pada February 10, 2022

Rendang sayur singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang sayur singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang sayur singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sayur singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang sayur singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sayur singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sayur singkong memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #jelajah resep sayuran hijau

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sayur singkong:

  1. 1 ikat daun singkong muda
  2. 1 ons tetelan
  3. 600 ml santan
  4. 1/2 bks bumbu rendang indofood
  5. Serai,daun jeruk
  6. bumbu halus*
  7. 4 siung bawang putih
  8. 1 buah cabe merah besar
  9. 6 siung bawang merah
  10. 1/2 sdt tumbar bubuk
  11. 2 buah kemiri
  12. 1 cm kunyit
  13. 2 cm jahe
  14. 2 cm lengkuas
  15. Sedikit jinten
  16. Secukupnya garam,penyedap,gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sayur singkong

1
Rebus air secukupnya setlh mendidih masukkan sedikit garam llu daun singkong yg sudah di cuci rebus sebentar setngah matang,,jangan di tutup spy warnanya tetep hijau llu buang air nya & peras daun singkong.
2
Blender bumbu halus.
3
Panaskan minyak,tumis bumbu halus masukkan serai& daun jeruk,tumis smpai harum masukkan bumbu indofood rendang tumis sebentar
4
Rebus tetelan dg sedikit air smpai mendidih,agar air kaldu nya keluar
5
Masukkan tumisan bumbu,daun singkong&santan ke dalam rebusan kaldu,, masukkan garam gula penyedap koreksi rasa,,aduk" agar Santan tidak pecah,

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ceker

Rendang Ceker

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal ๐Ÿ˜‚ Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang ๐Ÿคญ #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Sekeluarga
1 jam 20 menit
Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambahยฒ makannya bun..hihiii ๐Ÿ˜ Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.๐Ÿ˜Š Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya ๐Ÿ˜‡

90 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Salah satu menu kesukaan dan akhirnya bisa bikinnya, Alhamdulillah #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Assalaamu'alaikum Resep kali ini adalah rendang ayam. Meski masaknya agak lama tapi terbayar dengan rasanya yang mantap pedas gurih + daging ayamnya yang empuk, maa syaa Allah. Saya tambah dengan 1 sachet bumbu rendang instan karna dalam bumbu instan tersebut bumbunya lebih lengkap. Ini dia resepnya... Semoga bermanfaat..

relatif
1jam 30menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Pengen banget makan nasi Padang, tapi kl beli cuma sekali makan. Akhirnya searching resep rendang yg SIMPLE ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ klik sama resep yg dishare @Ernisafitri dan jadilah ini โค๏ธ dengan modifikasi ala aku ๐Ÿ˜

Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..๐Ÿคญ dan enak banget๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya sudah beberapa kali masak rendang ini tapi kayaknya belum pernah saya catat di sini deh. Ini beneran enak salah satu resep favorit ๐Ÿ˜ Wajib dicoba yaa ๐Ÿ‘ Source vianney_lim99 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pas banget buat stok lauk kalo puasa, tinggal anget2n ajaa

2-3 orang
4 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg ๐Ÿ˜๐Ÿ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜Š

3jam -+
Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ˜‚

49. Rendang Ayam

49. Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #RendangAyam

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam