Rendang daging kerbau

Dipos pada February 10, 2022

Rendang daging kerbau

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging kerbau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging kerbau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging kerbau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging kerbau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging kerbau adalah Beberapa orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging kerbau diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging kerbau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging kerbau memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging kerbau:

  1. 1 kg daging kerbau potong kotak sedang
  2. 3 butir kelapa santan tua
  3. 1 ons cabe merah keriting
  4. 3 ruas jahe
  5. 2 ruas laos
  6. 25 siun bawang merah
  7. 15 siung bawang putih
  8. 2 ruas serai, daun salam, daun kunyit
  9. 4 biji bunga pekak / bunga lawang
  10. 6 butir kemiri (boleh diskip)
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 1/2 sdt merica
  13. 1 batang kecil kayumanis
  14. 3 butir kapulaga
  15. 1/4 bagian kecil buah pala
  16. 5 butir cengkeh
  17. 1/2 sdt jintan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging kerbau

1
Potong daging kerbau sesuai selera
Rendang daging kerbau - Step 1
2
Haluskan semua bumbu kecuali cengkeh, bunga lawang dan kapulaga. Blander hingga halus lalu tumis bumbu
3
Selanjutnya siapkan perasan santan kelapa yang perasan pertamanya ya ibu ibu.
4
Masukan daging dalam tumisan bumbu yang sudah disiapkan aduk perlahan tambahkan daun sereh,salam,daun kunyit, lalu masukan santan kental dan tambahkan garam
5
Masak terus sampai min 2 jam daging empuk, sesekali dilihat apakah sudah pas rasa dan kekentalannya, kemudian aduksecara perlahan agar daging tidak hancur
6
Setelah dirasa sudah pas keringnyadan minyak santannya mulai keluar angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
357. Rendang Daging Sapi

357. Rendang Daging Sapi

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahanยฒ nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

150 menit
RENDANG SAPI KERA.

RENDANG SAPI KERA.

Hampir setengah tahun lebih selama masa COVID ini keluargaku tidak pernah makan di rumah makan Padang, rasanya kangen banget menikmati rendangnya. Berhubung anak" ku tidak suka daging sapi akhirnya aku bikin rendang campur aja, jadi semua anggota keluarga menikmatinya, jadilah menu RENDANG SAPI KERA... RENDANG SAPI KEntang campuR Ayam...rendang ini dipersembahkan buat almarhumah mama tercinta, yang telah memberikan resep ini semasa hidupnya, sebagai persembahanku #MasakanUntukIbu.

8 porsi
90'
Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
595. Kentang rendang panggang

595. Kentang rendang panggang

#cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Salah satu cara cepat ngolah kentang.. โœŒโœŒ gak pake banyak bumbu, gak butuh banyak waktu, gak usah banyak drama, sekejap habis ama bocah.. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ itu jg yg sering ibu emak lakukan dulu, sajian2nya simple tapi bs bikin anak2nya nambah terus.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ klo ingat memori bareng ibu emak, suka sedih deh, andai emak punya waktu lebih lama u/ menghabiskan waktu bersama.. ๐Ÿ˜”๐Ÿ˜” tapi emak sadar, Tuhan yg lebih tahu, mana yg lebih baik u/ kami.. โ˜บโ˜บ emak selalu berdoa, semoga ibu emak berbahagia di surga.. ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

1 kg
45 menit
Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Besok mau Main ke Pasir Putih lokasi agak jauh ke tempat makan, bawa org tua dan bocah jdnya saya masak Padang aja deh biar awet. Foto cuma Dapat ini next kalau buat lagi saya foto step2nya ya.. biar lebih enak belajar masaknya. Note : saya pakai santan kara, kalau lebih suka kelapa asli butuh 1 lt santan dr kelapa Tua dan saya sarankan kurangi air mineralnya yak.

10 porsi
2jam
Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat ๐Ÿ’ช Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com ๐Ÿ˜‰

5orang
1 jam
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚ #TiketGoldenApron3

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Rendang Daging Bumbu Jadi

Rendang Daging Bumbu Jadi

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

4 orang
1 jam
Bubur Randang khas kalsel

Bubur Randang khas kalsel

Resep ini udah 1 minggu lalu di draf aku, karna aku malas nulis dna jarang punya kouta jadi baru ke share deh ๐Ÿค— Entah kenapa kepengen bubur randang, dan sudah lama banget aku gak makan bubur randang. Jadi nunggu hari minggu aja bikinnya karna kalo hari biasa bubur randang yang mentah malah agak mahal kalo hari minggu murah jadi bisa bikin banyak dan di hari minggu juga aku gak punya kegiatan apa-apa. Selama nunggu hari minggu aku sampai kebawa mimpi bikin bubur randang itu artinya sangkin pengeng banget makan bubur randang ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Bubur randang ini khas kalsel dari olahan sagu, dulu jaman aku sd banyak orang jualan bubur randang ini di warung maupun berjaja, enaknya makan bubur randang ini siang hari apalagi saat hari panas wow nikmat banget ๐Ÿ˜

10 porsi
45menit
Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus ๐Ÿ˜‚

5-6 orang
2 jam
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...๐Ÿ˜Š Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ #MyOwnKitchen๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ช

4 porsi
1 jam