127. Rendang instan

Dipos pada February 7, 2022

127. Rendang instan

Anda sedang mencari inspirasi resep 127. Rendang instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 127. Rendang instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 127. Rendang instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 127. Rendang instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 127. Rendang instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 127. Rendang instan memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 127. Rendang instan:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1 bungkus bumbu indofood rendang
  3. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat 127. Rendang instan

1
Rebus daging sapi sampai mendidih dan 1/2 matang. Kurleb 15 menit. Buang air rebusan pertama. Rebus lagi daging sapi selama 15 menit. Matikan kompor, dinginkan lalu dipotong2 sesuai selera. Sisihkan.
2
Tumis bumbu rendang instan. Lalu masukkan daging sapi masak lagi tambahkan air sebanyak 400 ml. Masak dg api sedang cenderung kecil. Jgn lupa sesekali di aduk supaya merata bumbunya. Ketika sudah sedikit airnya atau asat matikan. Rendang siap disajikan ๐Ÿ™โคโคโคโคโค Rendang pertama yg anti gagal. InsyaAllah ๐Ÿ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengki maknyuuss

Rendang jengki maknyuuss

Hai jumpa lagi buibuk. Suka bingung kan mau masak apa padahal udah ditukang sayur๐Ÿ˜… sebelum belanja jgn lupa buletin niat dr rumah mau masak apa biar sampe tukang sayur ga goyah pendiriannya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kali ini mau ngolah jengki yg sisa di kulkas blm sempet di colek๐Ÿ˜” alhamdulillah laris sampe daun salamnya di isep isep saking enak bumbunya. Yuk cekidoooot๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

5 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)โ˜บ

6 porsi
1 jam
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang๐Ÿ’•

5 orang
Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Awalnya pingin masak Usus d buat pedas tapi karna ingat anak biar bisa ikutan makan jadi ganti haluan ke menu yg satu ini. Dan Alhamdulillah anak suka karna disini aku gak pakek cabe jadi gak berasa pedes walaupun ada lada tp hanya sedikit aja ya aku pakeknya. ๐Ÿ˜

3 orang
30-45 menit
Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
ยฑ 2jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Rendang jengkol pedas gurih mantap

Rendang jengkol pedas gurih mantap

15 tusuk
1 jam 30 menit
Rendang daging sapi (bisa frozen)

Rendang daging sapi (bisa frozen)

Ramadhan identik dengan masak masakan frozen yah.., biar praktis... Ribet di awal namun praktis lebih lama ๐Ÿ˜† Masih ada stock daging di freezer, jd ku masak rendang untuk stock lauk buka/sahur kalau lagi malas masak๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…kebetulan pengen makan rendang, sekalian ikutan challenge mamah nih ๐Ÿ˜ Beli bumbu siap pakai di pasar yg udah di racik gtu.. Jd tgl nambahin duo bawang dan daun jeruk ๐Ÿ˜ dah mateng tinggal masukkin ke wadah simpan di freezer klau pengen mkan tgl di angetin deh ๐Ÿ˜ #RamadanCamp_Misi4 #MenuFrozenFoodWongKito #CookpadComnunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

stock 2 minggu
1 jam 30 menit
Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Awal Ramadhan kemarin pengen banget sahur pertama makan pake rendang, mau beli daging, harga daging lagi mahal nian mak, yowis masak ayam rendang aja. Karena pengennya praktis, pakai bumbu instan deh ๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ

7-8 orang
kurleb 1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor ๐Ÿ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp ๐Ÿ˜Š #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum ๐Ÿ™๐Ÿป Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. ๐Ÿคฉ #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... ๐Ÿ˜ฅJadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. ๐Ÿคญ Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. ๐Ÿคญ #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an ๐Ÿ˜ oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam