Rendang Kentang Telur Udang

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Kentang Telur Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Kentang Telur Udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Kentang Telur Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Kentang Telur Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Kentang Telur Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Kentang Telur Udang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Kentang Telur Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kentang Telur Udang memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si Tengah request rendang telur dengan pesan: " Jangan terlalu pedas, ya, Bu". Sedangkan si Bungsu, beda lagi, ia mau balado kentang. Ketika periksa kulkas ada udang sedikit. Ibunya tidak mau ribet. Jadilah ini, rendang kentang telur udang ala Ibu mereka. Yang pasti sehat dan enak (kata anak-anak, hahaa..) daan.. keinginan dua bocah terpenuhi. Paslah dengan teman Cocomtang olahan telur dan challange Cookpad. Alhamdulillaaah... #JelajahResep #JelajahResepSehat #ResepTelurkuMendunia #CocomtangPost_PakeTelur #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Kentang Telur Udang:

  1. 4 butir telur ukuran besar
  2. 3 butir kentang ukuran besar
  3. 1/4 udang (kupas kepala fan ekor)
  4. 2 lembar daun jeruk (sy tdk pakai krn tdk ada stok)
  5. Secukupnya minyak
  6. 4 sdm santan instan
  7. Bumbu Halus
  8. 7 siung bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. 1 buah tomat ukuran besar
  11. 15 cabe merah kriting (boleh kurang atau lebih'')
  12. 10 cabe rawit setan (boleh kurang atau lebih)
  13. Secukupnya garam
  14. 1/2 sdt lada
  15. 2 buah kemiri
  16. 1/2 sdt ketumbar
  17. Seruas kunyit, kupas kulitnya
  18. Seruas jahe, kupas kulitnya

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Kentang Telur Udang

1
Rebus telur hingga matang. Redam dalam air. Kupas, bilas, tiriskan. Kerat2 telur dengan pisau. Goreng dengan api sedang. Angkat dan tiriskan.
Rendang Kentang Telur Udang - Step 1
Rendang Kentang Telur Udang - Step 1
Rendang Kentang Telur Udang - Step 1
2
Giling/uleg bumbu hingga halus. Kupas dan potong kotak kentang. Cuci bersih dan tiriskan. Goreng kentang hingga matang. Angkat dan tiriskan dari minyak.
Rendang Kentang Telur Udang - Step 2
Rendang Kentang Telur Udang - Step 2
Rendang Kentang Telur Udang - Step 2
3
Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan santan.Tuang air sedikit dan aduk rata. Beri gula pasir', kaldu jamur. Koreksi rasa. Masukkan udang aduk hingga berubah warna.
Rendang Kentang Telur Udang - Step 3
Rendang Kentang Telur Udang - Step 3
Rendang Kentang Telur Udang - Step 3
4
Masukkan kentang dan telur. Aduk rata dan biarkan hingga bumbu meresap dan matang.
Rendang Kentang Telur Udang - Step 4
Rendang Kentang Telur Udang - Step 4
Rendang Kentang Telur Udang - Step 4
5
Ambil wadah dan tuang perlahan. Rendang kentang telur udang siap disantap.
Rendang Kentang Telur Udang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang telur MPASI 22 bulan

Rendang telur MPASI 22 bulan

#PekanPosbar #SerbaDirebus #pejuanggoldenaproan #mpasi22bulan #menulengkap #sayanganak #masakpenuhcinta

2 porsi
Rendang ayam bumbu instan

Rendang ayam bumbu instan

gapernah mau bikin rendang takut ga sesuai ekspetasi, tapi ini simple dan enakkkk bgt bgt bgt. pakai bumbu instan merk bamboe yaa, pakai indofood jg boleh bgt kalo mau lebih enak lg boleh pakai munik

Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

✅Mie Goreng Rendang

✅Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang hati sapi ❤️🐄

Rendang hati sapi ❤️🐄

Ini super gampang loh bun, walau namanya rendang berkesan sulit bnyak bumbu, tdk dgn ini. Rasanya tetep juara. Yuk d intip 😉

4 porsi
1 jam
Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Kemarin beli daging bingung mau di masak apa, suami minta rendang padang, bocil juga minta telur puyuh. Jadilah rendang enak banget tapi ga pedes

10 porsi
2 jam
Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Ini masakan kesukaan alm Bapak, so love him. ♥️ Kemarin bikin ini untuk dikirim ke ibuk dan mertua, jadi porsi dobel. Jujur sih, ini resep rendang terenak dengan bumbu terkomplit, jadi dapat pujian dari ibuk dan ibuk mertua. ♥️ Selain bumbunya dan bahannya yang spesial, saya tambahkan doa dan sholawat dalam proses masaknya. Semoga yang memakannya mendapatkan banyak kebahagian dalam kesehatan dan ketakwaan. 🙏♥️ Recook resepnya Ci Jun @Xander's Kitchen, ♥️ Saya tidak punya adas jadi saya tambahkan sedikit rempah. #KopiJos_ProteinTinggi #RendangIhda #LihaiRecook10_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Sungguh hari yang mager, malas masak, malas ke warung karena dari semalam hujan ga berhenti2. Jadi memanfaatkan bahan yang ada saja, hanya 3 bahan utama 😅

6 orang
30 menit
Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Rendang jengkol miminok

Rendang jengkol miminok

Saya suka rendang jengkol tapi seringkali kurang puas saat membelinya. Akhirnya dengan modal cari resep, jadilah rendang jengkol ala bunda miminok.

5 orang
sehari semalam
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging 😃 #PejuangGoldenApron3

60 potong
±4 jam
Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Sudah dua kali coba pakai resep ini dan cocok. Resepnya versi “simple bumbu sekali”. Semua bumbu full saya ulek sendiri karena jujur lebih suka “rasa” begini daripada beli bumbu halus jadi😁🙏. Tips dari aku dan masukan beberapa teman, jika ingin rendangnya hitam bisa tambahkan “ambu-ambu”. Namun jika tidak pakai pun tak masalah rasanya tetap enak. Resep dari mbak “Emil T Dwinanto” langsung enak🤗. Kata mbak emil sih ini resep turunan dari keluarganya yang asli padang🤗. Resep ini sekaligus jadi andalan dan cara saya mendapatkan wild card batik golden apron. Semoga lolos dan makin semangatt ngeDapur🤗. Aamiin #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam