Rendang sapi NENDANG

Dipos pada February 10, 2022

Rendang sapi NENDANG

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang sapi NENDANG yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang sapi NENDANG yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sapi NENDANG, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang sapi NENDANG enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang sapi NENDANG adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang sapi NENDANG diperkirakan sekitar 3 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi NENDANG sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi NENDANG memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep perdana di cookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi NENDANG:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 liter santan
  3. Bumbu halus:
  4. 8 siung bawang putih
  5. 200 gr bawang merah
  6. 100 gr cabe (cabe merah keriting + cabe rawit)
  7. 3 butir kemiri
  8. 2 sdm ketumbar
  9. Seruas kunyit
  10. 1/2 sdt jinten
  11. 1/2 sdt lada
  12. 1 sdt adas manis
  13. Bumbu cemplung :
  14. 3 butir cengkeh
  15. 4 lembar daun salam
  16. 2 batang serai
  17. Lengkuas
  18. secukupnya Gula, garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi NENDANG

1
Cuci bersih daging, potong2 sesuai selera
2
Masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung ke santan
3
Aduk2 sampai santan mendidih, kemudian kalo udh mendidih masukkan daging
4
Masukkan gula garam sesuai selera
5
Masak rendang sambil sesekali diaduk2
6
Sesuaikan dgn tekstur rendang yg di inginkan
7
Mau yg kering atau setengah basah

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Pengen bikin aja rendang ala aku gtu he

6-7 orang
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan πŸ˜€ #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi 😍😍 #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Semarang ala si Mbo

Rendang Semarang ala si Mbo

Assalamualaikum WR. WB semunya.. Saya mau berbagi pengalaman saya diajarin masak sama aisten rumah tangga saya. Awalnya saya mau bikin rendang padang, cumaa tukang sayur lupa bawain bumbu padangnya, trus ART saya bilang "gak papa neng, kita jadiin rendang Semarang saja". Awalnya saya aneh dengernya tapiii setelah dicobain hhhmmm matap rasanya, bahannya pun sangat mudah di cari di warung sayur, malahan biasanya ibu-ibu yg setiap hari masak pasti punya persedian bumbunya hehheee

5 orang
1 jam 30 menit
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Nasi Goreng Rendang Kemangi

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor 🀣

1 porsi
30 menit
Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

menu tanggal tua kala itu.. kalo full pake daging ayam, jd kurang seninya ga ada yg disesepin.. klo full daging sapi lama prosesnya, tapi udh ada sih dipostingan2 sebelumnya... kuy lah markisak___mari kita masakkk

2 orang
30-45menit
Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang daging telur

Rendang daging telur

Pelengkap nya daun singkong sambel ijo & bakwan jagung 😍 Next resep sambel ijo dan bakwan jagung nya 😊

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....😁 Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.