Nasi Goreng Rendang Komplit

Dipos pada February 10, 2022

Nasi Goreng Rendang Komplit

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang Komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang Komplit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang Komplit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang Komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang Komplit adalah relatif. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Rendang Komplit diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang Komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang Komplit memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang Komplit:

  1. 2 piring nasi putih
  2. 1 butir telur
  3. 1 potong dada ayam goreng
  4. 7 buah baso ikan
  5. 1 mangkok kecil sayuran siap pakai(wortel,buncis,jagung)
  6. Bumbu:
  7. 2 buah bawang putih
  8. 4 buah bawang merah
  9. 1 bungkus bumbu nasigoreng "Rendang" Royco
  10. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang Komplit

1
Siapkan bahan. Kupas bawang putih,bawang merah, iris2, sisihkan. Iris2 baao ikan, suwir2 ayam gorengnya, sisihkan
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 1
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 1
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 1
2
Goreng bawang putih dan vamer sampai kering, tambahkan telur, oreg hancur
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 2
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 2
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 2
3
Tambahkan irisan baso ikan, bumbu siap pakai, ayam suwir. Aduk rata tunggu sekitar 2 menit, tambahkan nasi putihnya. Masak sambil diaduk rata
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 3
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 3
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 3
4
Stlh rata, masukan sayuran siap pakai, aduk kembali sambil dimasak sekitar 3 menit. Tambahkan garam. Cek rasa.
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 4
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 4
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 4
5
Matikan kompor, biarkan uang menghilang, sajikan. Tambahkan emping/krupuk. Irisan timun jk ada.
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 5
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 5
Nasi Goreng Rendang Komplit - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Makan kentang sama kulitnya. Enak lho..... Kalau rebus kentang baby, aku makan dalamnya sama kulitnya. Kali ini aku coba kuahi pakai bumbu rendang. Makannya gak pakai nasi lagi..... Alhamdulillah.....gak nyesel dech..... Enak..... #Cookpadcommunity_Solo

Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..πŸ˜‚πŸ˜‚ Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalahπŸ˜‚ Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..🀭 dan enak banget🀀🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Idul adha usai baru sempet masak bkin rendang krn dr kmren udah eneg liat daging dimana2 πŸ˜‚. Bpk pengen dibuatin rendang akhirny cuss tengok resep kak icha.irawan, namun ada beberapa yg tak modif resepny sesuai selera, kalau soal rasa boleh diadu sm rendang di rumah makan padang πŸ˜„

Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha ❀️🀰🏻bumil ga bisa diri dan duduk lama πŸ™ˆ

1-3 orang
60 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Makanan penggugah seleranya pak suami alias makanan kesukaannya. Kalau makan sama rendang bisa nambah yuk di buat.

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Memanfaatkan sisa nasi semalam untuk sarapan, buka kulkas ada bumbu rendang dr Mama Yuni...lsg terlintas ide bikin nasgor bumbu rendang. Kebetulan jg mba2 tukang sayuran lewat lihat ada ikan asin, saat kutanya ini ikan apa mba namanya( dia jwb ikan jambrong), aku beli 1 bungkus buat nasi goreng...😁 Lsg ke dapur, 15 menit jasilah nasgor #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Rendang daun singkong simpel

Rendang daun singkong simpel

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

5porsi
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci πŸ₯° mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya πŸ₯°

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, β€œ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🀣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah.. Pagi ini bikin rendang ayam, buat salah satu menu berbuka nanti. Kenapa bikin skrg, krn msh pagi, jd msh semangat buat ngedapur 🀭. Biar nanti sore tinggal manasin aja, ga perlu ngulek2 bumbu 😊. Source : https://cookpad.com/id/resep/8517238-rendang-ayam-kampung-khas-minang?invite_token=MsYsbirq2KUkpeGrxY3emJed&shared_at=1618116540 #Ramadan1442HDay4 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #ResepKece

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini 😍 Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih πŸ’• Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang πŸ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🀣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)☺

6 porsi
1 jam