Rendang Ayam Negri

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Ayam Negri

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Negri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Negri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Negri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Negri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Negri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Negri memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Negri:

  1. 1/2 kg daging ayam paha atas
  2. 1 pcs santan kara yg kecil
  3. 800 ml air
  4. Bumbu halus :
  5. 8 siung bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 1 sdt jinten
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 1 sdm merica bubuk
  10. 3 biji miri sangrai
  11. 1/2 sdt kunyit bubuk
  12. Bumbu cemplung :
  13. 2 lembar daun salam
  14. 1 lembar daun jeruk
  15. 1 biji asam kandis kering
  16. Kayu manis
  17. 1 bunga pekak
  18. 2 kapulaga
  19. 2 cengkeh
  20. Jahe
  21. Lengkuas
  22. Serai
  23. Bumbu tambahan :
  24. Garam, gula jawa, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Negri

1
Rebus ayam 5 menit, kemudian tiriskan, dan goreng sebentar aja (setengah matang)
2
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu cemplung, tumis hingga matang dan layu.
3
Masukkan air, santan kara, daging ayam yg sudah digoreng setengah matang
4
Besarkan api hingga kuahnya mendidih, stelah itu kecilkan paling kecil, masukkan bumbu tambahan, aduk sesekali sampai kuahnya menyusut. Jadi deeeh tinggal tambahin brambang goreng mantappp ๐Ÿ‘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Bukan rendang padang otentik, tapi tetep enak ๐Ÿ˜„

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang by Wiliam Wongso

Rendang by Wiliam Wongso

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

4 porsi
3 jam
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalanยฒ bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging ๐Ÿ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

60 potong
ยฑ4 jam
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Ceker Kepala Kuah Rendang

Ceker Kepala Kuah Rendang

Serba Instan, hihihi.. Ceker dan kepala ayam gratisan dari bapak penjual ayamnya.. Menambah nikmat makan menu ini, alhamdulillah.. #OlahanCeker_MamaBirru #OlahanAyam_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

2 porsi
30 menit
Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...๐Ÿ‘ Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan ๐Ÿ˜‚,tinggal dikit ๐Ÿคญ baru ingat belum di foto ๐Ÿ˜ฎโ€๐Ÿ’จ semangaaat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..โ˜บ bisa mpe nambah nasi ..๐Ÿ˜€ Selamat mencoba moms ๐Ÿ˜

3 orang
30 menit
Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak ๐Ÿ˜Ž Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum ๐Ÿ™๐Ÿป Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. ๐Ÿคฉ #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit