RENDANG TELUR (bumbu instan)

Dipos pada February 10, 2022

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Anda sedang mencari inspirasi resep RENDANG TELUR (bumbu instan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal RENDANG TELUR (bumbu instan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari RENDANG TELUR (bumbu instan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan RENDANG TELUR (bumbu instan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan RENDANG TELUR (bumbu instan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat RENDANG TELUR (bumbu instan) memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat RENDANG TELUR (bumbu instan):

  1. 5 buah telur rebus
  2. 1 bungkus bumbu rendang instan(saya merk ETI STR) apa aja boleh
  3. 1 sachet santan kara

Langkah-langkah untuk membuat RENDANG TELUR (bumbu instan)

1
Campurkan telur rebus dengan bumbu dan santan ke dalam kuali
2
Tambahkan gula garam penyedap secukupnya
3
Masukkan 2 gelas air
4
Aduk aduk trs sampai mendidih agar santan tidak pecah
5
Masak sampai air berkurang banyak
6
Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Dari YouTube Cooking with Hel, walaupun tidak disebut shaksuka juga sih. Justru yang komen yang banyak nyebut begitu, ya ikut aja deh. Pas lihat video nya jadi tertarik karena masaknya simpel, telurnya ngga perlu dimasak terpisah dulu. Bumbu instant rendangnya sudah cukup asin, jadi tidak perlu tambah garam lagi ya. Saya masak dengan sedikit penyesuaian bahan. #CookpadCommunity_Depok

3 porsi
Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek ๐Ÿ˜ #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat ๐Ÿ’ช Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Tahu berhati rendang

Tahu berhati rendang

Mencoba hal baru,,, menu kali ini tahu berhati rendang kocak ya namanya ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚tapi rasanya endol gaiis #PejuangBatikGoldenApron #CookpadComunity_Bandung

4 orang
30 menit
Rendang daging bumbu instan Indofood๐Ÿฅฉ

Rendang daging bumbu instan Indofood๐Ÿฅฉ

Pingin makan daging tapi lagi pingin masak yang simpel ngga pake ngolah bumbu bumbu lain. Yauda deh pake bumbu instan aja๐Ÿ˜† Dan alhamdulillah rasanya endeus bener bikin nagih!๐Ÿ‘

4 orang
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja ๐Ÿ˜Š #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Nasgor rendang sisa

Nasgor rendang sisa

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah ๐Ÿ˜€ kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enak๐Ÿค”, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Jadi suka suka sukaโค๐Ÿฝ #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Nasgor Rendang Ayam Suwir

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Berhubung kemaren bebikin rendang, trus masi sisa 3 potong serta dedaknya yang banyak. Duh, kalo dedak masakan yang medunia ini #DibuangSayang dong maka pagi terinspirasi mau sarapan nasgor dengan dedak rendang, tujuannya biar makan rendang tapi tidak dengan nasi putih tok ๐Ÿค— Cuss cobain yuk #Babako_MaolahBaliak bareng #CookpadCommunity_Sumbar untuk menyemarakkan #PosbarIdaman juga... Mau kaaan jadi #IdamanMamah Cookpad ๐Ÿ˜‰ #CookpadIndonesia #OlahanNasgorMamiFay

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. ๐Ÿคญ Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. ๐Ÿคญ #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

49. Rendang Ayam

49. Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #RendangAyam

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit di rumah๐Ÿ˜„

5-7 orang
3 jam
Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

7 orang lebih
30 menit