Rendang Gori dan ceker

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Gori dan ceker

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Gori dan ceker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Gori dan ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Gori dan ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Gori dan ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Gori dan ceker adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Gori dan ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Gori dan ceker memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu favorit suami, sabtu kemarin ke pasar trus suami liat ada sayur nangka muda.. minta masakin lah, tapi akunya mager waktu hari sabtu jadi masak nya hari ini (aku beli nya masih mentah yah, krna belum mau di masak jadi aku rebus dulu di air mendidih lalu aku taruh di wadah yang kedap udara terus simpan di kulkas deh) hari ini keluarin dari kulkas terus di olah jadi masakan endul๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Gori dan ceker:

  1. 250 gram nangka muda (gori)
  2. 250 gram ceker ayam
  3. 2 batang serai
  4. 2 lembar daun salam
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 bungkus bumbu rendang cap ayam
  7. 1 bungkus santan kara kecil
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1,5 sdt garam
  10. 1 sdt penyedap rasa
  11. 1 genggam ikan teri
  12. Secukupnya air dan minyak
  13. Bumbu halusss
  14. 7 siung bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 6 buah cabai merah keriting
  17. 1 sdt ketumbar
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas kunyit
  20. 2 ruas laos

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Gori dan ceker

1
Cuci bersih nangka dan ceker ayam.. kemudian didihkan air setelah air mendidih rebus ceker terlebih dahulu selama lima menit.. beri sedikit sasa klo mau dan klo ngga mau jg gpp.. masukkan sendok besi jg agar lebih cepat lunak nya.. lalu tutup panci nya..
Rendang Gori dan ceker - Step 1
Rendang Gori dan ceker - Step 1
Rendang Gori dan ceker - Step 1
2
Setelah ceker mendidih, masukkan nangka muda nya kemudian tutup panci masak hingga lunak.. sambil nangka dan ceker di masak ayo kita siapkan bumbu lainnya.. haluskan semua bumbu halus dengan blender beri minyak juga yaa..
Rendang Gori dan ceker - Step 2
Rendang Gori dan ceker - Step 2
Rendang Gori dan ceker - Step 2
3
Geprek serai dan cuci bersih daun salam dan daun jeruk, siapkan bumbu rendang cap ayam, cairkan santan kara dengan menggunakan air.. jika nangka dan ceker sudah lembut, buang air rebusan kemudian bilas dengan air mengalir lalu tiriskan..
Rendang Gori dan ceker - Step 3
Rendang Gori dan ceker - Step 3
Rendang Gori dan ceker - Step 3
4
Panaskan minyak dlm wajan, goreng garing ikan teri yang sudah di cuci bersih, lalu masukkan bumbu tumisan.. bumbu rendang cap ayam.. aduk rata sebentar..
Rendang Gori dan ceker - Step 4
Rendang Gori dan ceker - Step 4
Rendang Gori dan ceker - Step 4
5
Tambahkan lada bubuk, masukkan serai, daun salam dan daun jeruk.. tumis bumbu sampai wangi nya keluar.. tuangkan santan kara yang sudah di larutkan dengan air tadi.. aduk2 aduk sampai mendidih..
Rendang Gori dan ceker - Step 5
Rendang Gori dan ceker - Step 5
Rendang Gori dan ceker - Step 5
6
Setelah air mendidih, masukkan sayur nangka dan ceker lalu tambahkan garam, penyedap rasa (aku pakai masako sapi) masak sampai air sedikit menyusut dengan menggunakan api kecil dan tetap jaga santan agar tidak pecah.. jgn lupa untuk mengkoreksi rasa yaa.. apabila sudah pas matikan kompor, angkat dan sajikan
Rendang Gori dan ceker - Step 6
Rendang Gori dan ceker - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Indomie Rendang

Martabak Indomie Rendang

Buat yg simple aja untuk cemilan #PejuangGoldenApron3 #Mingguke46

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bikin nagih lauk satu ini plus tahan lama..bkin banyak sekalian bs utk stok..

500 gr
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Rendang daging ini dimasak menggunakan โ€œbumbu instan Indofood Rendangโ€ dicampur dengan bumbu halus. Simpel tapi rasanya mantep banget deh. Oiya, kalau mau diganti ayam juga oke loh..๐Ÿ‘Œ Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š

2-3 jam
Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Akhirnya sempet juga share resep ini.. Intinya dari hasil liat banyak video2, jadi mencoba pakai kelapa parut yg sangrai. Ternyata hasilnya bener2 enak bangettt, bumbunya gurih dan bikin nambah nasi terus.. Silahkan dicoba ya, resep praktis pake bumbu instan juga..

Rendang sapi baby kentang

Rendang sapi baby kentang

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke :26 Ini menu lebaran di rumah aku ya aku masak rendang juga kare ayam ya begini aja udah seneng lah semua ya,soalnya lebaran kali ini memang gak kemana mana,gak pulkam juga hanya bisa vicall sama mamah papah...semoga corona cepat musnah dari muka bumi ini dah kita semua manusia bisa hidup dengan normal lagi #selamat hari raya idul Fitri#mohon maaf lahir dan batin ๐Ÿ™#

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada rendang berlebih tapi bosen jika dimakan langsung dengan nasi jadilah dibuat nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Makan nasi rendang tapi versi lebih effort dan nasi goreng. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
30 menit
Rendang ayam khas sipirok

Rendang ayam khas sipirok

Salah satu ciri khas rendang khas Sipirok adalah selalu dicampur dengan kacang merah.

4 Orang
1 jam 20 menit
Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua ๐Ÿ˜Š Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

Rendang ayam

Rendang ayam

Ini adalah masakan kesukaan Almh .Mamak Q yang biasax beliau buat untukQ....masak ini jadi ingat beliau.

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret๐Ÿ˜takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul๐Ÿ‘

Rendang Ayam dan Ati Ampela

Rendang Ayam dan Ati Ampela

Siapa yang tak kenal dengan rendang? Rendang adalah salah satu masakan khas Sumatera Barat. Walaupun identik dengan daging sapi, namun banyak juga yang menggunakan bahan lain untuk membuat rendang misalnya ayam atau jengkol. Santan yang digunakan haruslah santan kental dan biasanya butuh waktu berjam-jam hingga bisa menjadi rendang. Proses memasak yang cukup lama ini yang membuat rendang awet hingga lebih dari satu bulan. #CookpadCommunity_Bekasi #PostingBareng #MasakanKhasSumateraBarat Source : The Hasan Video (Resep asli menggunakan daging sapi dan kentang rendang)

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya ๐Ÿ˜Š. Trimakasih #KAKAK โค๐Ÿค— #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3