Rendang telur kentang

Dipos pada February 10, 2022

Rendang telur kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang telur kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang telur kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang telur kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang telur kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang telur kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang telur kentang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang telur kentang:

  1. 6 butir telur ayam, rebus, kupas
  2. 2 buah kentang ukuran sedang
  3. 1 liter santan
  4. Bumbu Halus:
  5. 8 siung bawang merah
  6. 6 siung bawang putih
  7. 10 biji cabe merah
  8. 1 ruas jahe
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 1 sdm ketumbar
  11. 3 butir kemiri
  12. 3 lembar daun salam
  13. 5 lembar daun jeruk
  14. 1 batang serai
  15. 3 sdm kecap manis
  16. Secukupnya garam, gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang telur kentang

1
Tumis bumbu halus dan daun daunan, hinga harum, Kemudian masukkan santan aduk²
Rendang telur kentang - Step 1
Rendang telur kentang - Step 1
2
Lalu masukkan kentang, garam, gula, kecap dan penyedap (boleh skip) aduk hingga merata. Tunggu sampai kentang setengah matang. Setelah itu masukkan telur aduk rata
Rendang telur kentang - Step 2
Rendang telur kentang - Step 2
3
Tunggu sampai bumbu meresap lalu angkat
Rendang telur kentang - Step 3
4
Selesai... Rendang telur kentang siap di sajikan
Rendang telur kentang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya 🥰🥰

4 org
4 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Ayam Masakan Padang

Rendang Ayam Masakan Padang

Gara-gara nyobain beli sarapan nasi campur, menunya rendang ayam jadi ketagihan. Nyobain bikin sendiri pakai bumbu instant hihihi ❤ Source : cau #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Sumbar

5 orang
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... 😂😂 padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii 😋

5/6 orang
45 menit
Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku 😆 Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk 💙 Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🤭 Ini sy pakai daging rendang

Rendang bundo

Rendang bundo

Ga afdol kalau ngakunya orang padang ga bisa masak rendang. Sekalian permintaan anak² yang komplain kangen rendang. Yuk disimak mam 😉

Rendang Burung Puyuh

Rendang Burung Puyuh

Meramaikai sematak tema dr mba @Imas,, Maafkan aku yah nengmin2 dan mba imas,agak sedikit telat ngepost resepnya😘😘 Rendang,,syapa sih yg ga suka rendang,kuliner nusantara yg 1 ini emang paling juara rasanya.Aroma rempah2 yg kuat emang bener2 menggugah selera.Apalagi rendang sudah diakui dunia menjadi kuliner warisan indonesia yg beneran juara deh pokoknya.X ini mencoba ngerendang si burung puyuh,dan ternyata beneran deh enak.Sengaja ga dipotong2 ya burung puyuhnya,karna ukurannya ga terlalu besar,dan dimasak dalam waktu yg lama jdi walau ga dipotong bumbunya beneran meresap sampai kedalam. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Merauke #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #GA3_Week21

Rendang Telur n Tahu

Rendang Telur n Tahu

Pusing tiap hari mikiri masakan, berhubung stock telur byk dirumah jd hr ini buat rendang telur aja.. #PejuangGoldenApron3 #week19

15 butir
1 jam
Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Tiap hari hujan terus jadi malas belanja karena di rumah sudah ada mr jengki plus mrs sasa bumbu rendang saatnya kita eksekusi....

3 orang
Rendang Padang Tanpa Santan

Rendang Padang Tanpa Santan

Dari kmrn udah diniatin mau buat stok makanan sama bumbu buat persiapan ramadhan mengingat skrg kl ngantor naik krl, pulang pasti uda capek bgt buat nyiapin bukaan, maka nyetok rendang adalah salah 1 jalan ninjaku, btw ini versi yg agak sehat krn g pake santen tp ak ttp pake kelapa sangrai meskipun dikit, makannya hasilnya g berminyak dan agak basah. Kalo teman2 mau pake santan, air & fiber creme nya bisa diganti santan dgn takaran yg sama. Selamat mencoba! #rendang #rendangpadang #dagingsapi

4 kg
5 jam
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

4 porsi
1 jam