MPASI 7bulan bubur rendang daging

Dipos pada February 10, 2022

MPASI 7bulan bubur rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep MPASI 7bulan bubur rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MPASI 7bulan bubur rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 7bulan bubur rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 7bulan bubur rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 7bulan bubur rendang daging adalah 2 x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak MPASI 7bulan bubur rendang daging diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 7bulan bubur rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7bulan bubur rendang daging memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 7bulan bubur rendang daging:

  1. Karbo : 1sdm beras organik
  2. Prohe : daging sapi giling
  3. Prona : -
  4. Sayur : 1kuntum kembang kol
  5. LT : santan, evoo, belcube, canola oil
  6. Bumbu halus: duo bawang, jahe, lengkuas, ketumbar
  7. Daun salam, daun jeruk, sereh
  8. 50 ml Homemade kaldu yampung

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 7bulan bubur rendang daging

1
Masak beras hingga menjadi bubur, lalu saring sesuai tekstur yg diinginkan, sisihkan
2
Rendang: Panaskan canola oil, lalu tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan duo daun dan sereh lalu masukkan daging sapi giling, masukkan santan, kaldu yampung, aduk2 sampai matang bisa ditambah air jika kurang
3
Jika rendang sudah matang maka lumatkan kecuali humtik, 70% : 30% untuk belajar naik tekstur. Bagi menjadi 2 porsi untuk makan siang dan sore (porsi sore simpan kulkas)
4
Tata rendang di atas bubur, tambahkan parutan belcube, evoo 1sdt dan parsley kering, suapkan dg penuh cinta, jangan lupa berdoa sebelum makan. Selamat mencoba moms

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol walau baunya sangat tdk enak tp rasanya kalo diolah akan jd sangat nikmat biasa sering beli jengkol 500 gr utk diolah pas ada tetangga yg panen jengkol jd kali ini olah jengkol dlm porsi byk jd pengen di buat rendang dan tyt beda rasanya jengkol yg lsg panen dr pohonnya drpd yg beli dipasar #GA_TheNextLevel

10 porsi
90 menit
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
100. Rendang

100. Rendang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Jummuah Mubarak ibun² saliha.. Semangat selalu masak untuk keluarga tercinta ❤❤❤ #KulinerAceh #CookpadCommunity_Aceh

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ngeliat org pada jual jengkol jadi pengen bikin deh....

10 orang
60 menit
RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd bener² ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Baru pertama kali bikin rendang, dan enak sekali. Resep ini terinspirasi dr resep rendangnya mbak andin's kitchen dg sedikit modifikasi. Hehe. Resepnya paten!! Bu ibuu, ini rasanya kaya rendang2 di restoran masakan padang. Sederhana mah lewat pokoknya mah. Jadinya ga sederhana lagi 😆 Saya simpan di freezer sudah 1 bulan, dan rasanya makin enakkkk

6-7 jam
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni 🤗😘, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua 👩‍🍳😍😘 #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol ma'nyoss juga yah... Direndang... 🤤

5 porsi
Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak😀 Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

4 orang
Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
Rendang Nendang

Rendang Nendang

Tampilan masih kurang jika dibandingkan dengan rendang khas Padang. Ada beberapa bumbu yang blm dimasukkan krn pas gak ada dirumah. Bisa ditambahkan kapulaga & jinten untuk rasa yang lebih kuat. Cuman yang ini juga sudah membuat nasi sebakul habis. Dijawa rendang seperti ini rasanya. Kalau kita ke RM Pagi sore rendang rasanya sedikit lbh rempah lagi. Mungkin karena beberapa bahan ada yg terskip karena dirumah tak ada. Selamat mencoba & bakal menghabiskan sebakul nasi nantinya. Jangan lupa follow IG & tiktok @aldians.kitchen

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, 🤤🤤🤤. MasyaAllah, ❤️❤️❤️ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah