Rendang Ayam + Tahu

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Ayam + Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam + Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam + Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam + Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam + Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam + Tahu adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam + Tahu diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam + Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam + Tahu memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Let's try 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam + Tahu:

  1. 8 potong ayam
  2. 4 buah tahu putih
  3. 1 sachet bumbu indofood rendang
  4. 1 bungkus kara sun santan (bentuk segitiga)
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 7 buah cabai rawit merah
  8. secukupnya Garam dan gula
  9. Air secukupnya utk kuahnya
  10. Minyak goreng secukupnya utk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam + Tahu

1
Cuci ayam hingga bersih, sisihkan
2
Potong² bawang merah, bawang putih, cabai. Panaskan minyak, tumis hingga harum dan agak layu.
3
Masukkan bumbu rendangnya ke step no 2. Oiya ini tuh tipe bumbu rendang yang merah gitu, mirip kaya gulai (?)
4
Masukkan ayamnya juga. Aduk² hingga rata. Tambahkan air, kira² 1,5 gelas kecil gitu. Masak hingga 3/4 matang si ayamnya yaa. Kalau kuahnya agak menyusut, tambahin air lagi gpp.
5
Di wajan yg berbeda, goreng tahu sampai kering biar nanti pas dicampur ke rendang gak mudah hancur.
6
Balik lagi ke step no 4. Kalau udh 3/4 matang, tuang santannya. Tambahkan air sebagai kuahnya, kira² aja sendiri yaa hehe.
7
Masukkan juga tahu yg udh digoreng tadi. Masak semua hingga matang. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Taburi bawang goreng biar makin enak. Yeay sudah jadi 😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya 🤤😔😋😍, yuk ah ke resep 👇🏻

3 jam
Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam “Anyone can cook”

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. 😄😄

Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini 😍 Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih 💕 Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya 🥰🥰

3 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua 😊 Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat🤗🤗🤗

Rendang Daging Bumbu Jadi

Rendang Daging Bumbu Jadi

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

4 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3