Rendang ayam campur kentang

Dipos pada February 10, 2022

Rendang ayam campur kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam campur kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam campur kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam campur kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam campur kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam campur kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam campur kentang memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam campur kentang:

  1. 1 kg ayam bersihkan
  2. 1/2 kg kentang mini goreng hingga matang
  3. 1 bungkus Bumbu rendang basah (5 rb)
  4. 500 ml santan kental
  5. 1 bulatan gula merah
  6. 1 sdt asam jawa larutkan dengan air
  7. Secukupnya gula garam dan royco

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam campur kentang

1
Tumis bumbu halus hingga harum masukan ayam aduk aduk hingga bumbu merata
2
Masukan santan aduk kembali supaya santan tidak pecah
3
Masukan air asam jawa dan gula merah. Masak hingga santan mengental
4
Setelah mengental masukan kentang goreng dan Secukupnya gula garam dan royco
5
Tes rasa dan siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam tahu praktis

Rendang ayam tahu praktis

dari semalem hujan blm berenti bikin mager 😁 Jadi masak enak yg gak ngabisin byk waktu 🀭 Rendang nya enak masaknya gak repot kupas2 bumbu, aku beli dipasar minta diracikin sama si Uda, tinggal tumis cemplung ayam dan tahu nya jadi lbh hemat waktu oh iya biasanya bumbu racik dipasar cenderung sdh asin jd gak perlu pakai garam lagi atau di cek dlu rasanya ya bun klo aku cukup ditambah mecin aja #PejuangGoldenBatikApron #2 #cookpadcommunity_Bekasi

Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam πŸ˜‹πŸ™.

4 orang
1 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putihπŸ˜†

2 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

Cooksnap @xanderskitchen Hastag : #CoboyMbois_OlahanSerbaUngkep #Ungkepan #PekanPosbar #TiketGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabay

Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Rendang Telur n Tahu

Rendang Telur n Tahu

Pusing tiap hari mikiri masakan, berhubung stock telur byk dirumah jd hr ini buat rendang telur aja.. #PejuangGoldenApron3 #week19

15 butir
1 jam
Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...πŸ˜„ . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Akhirnya.....kesampaian ngerendang sendiri pake resep istimewa dari sang empu masakan Minang unides @desmawatikuretangin .Enaknya ini lho kebangetan...nasi anget,ulalalaa perfecto ini maaah Source:uni @desmawatikuretangin #Bainai_MasakanMinang #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang daging hitam

Rendang daging hitam

Orang rumah lg demen makan rendang , jd buat rendang utk kedua x nya dlm seminggu.. Cobain resep dr mami olaa yuk #TiketGoldenBatikApron

4 orang
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Nasi goreng rendang kikil

Nasi goreng rendang kikil

Di kasih rendang kikil sama tetangga, gak ada yang makan, krn iduladha tahun ini, alhamdulliah dapat banyak daging sapi dan daging kambing, sampai bosen tiap hari menunya daging terus😁