Ayam bumbu rendang

Dipos pada February 10, 2022

Ayam bumbu rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bumbu rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bumbu rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bumbu rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bumbu rendang memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bumbu rendang:

  1. 300 gr daging ayam
  2. Bumbu halus
  3. 4 kemiri
  4. 5 bawang merah
  5. 4 bawang putih
  6. 2 cabe merah besar
  7. 5 cabe rawit
  8. 2 cabe keriting
  9. Jahe
  10. Bumbu cemplung
  11. 1 sdt tumbar bubuk
  12. 1/2 sdt merica bubuk
  13. 2 lb daun salam
  14. 2 lb daun jeruk purut
  15. Gula
  16. Garam
  17. 1 genggam kelapa parut
  18. 1 santan instan 65 ml
  19. Air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bumbu rendang

1
Ayam dipotong2 sesuai selera, cuci bersih, rebus sebentar, tiriskan. Sisihkan
2
Kelapa parut, sangrai sampai keemasan, dengan api sedang. Haluskan. Sisihkan
Ayam bumbu rendang - Step 2
Ayam bumbu rendang - Step 2
Ayam bumbu rendang - Step 2
3
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, air, bumbu cemplung (kecuali kelapa sangrai dan santan).
4
Masak terus sampai air agak menyusut, masukkan kelapa sangrai yg telah halus. Aduk2 biar meresap.
5
Setelah air tinggal sedikit, masukkan santan, aduk sebentar. Angkat, sajikan
Ayam bumbu rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

Kemarin pas ke supermarket suami nunjuk bumbu racik rendang terus suruh beli itu katanya biar praktis. Tapi aku bilang gamau soalnya mau bikin bumbu rendang sendiri karena udah dapet resepnya dari Ci Xanders Kitchen. Akhirnya eksekusilah dan alhamdulillah nampolll pisan rasanya. Suami, mertua dan yang udah pada cobain bilang enaqqq. Luvvvโค Pengen update resep ini dari idul fitri, tapi gara-gara foto stepnya ilang jadi ketunda terus ๐Ÿ˜… tapi yasudahlah update aja dulu, nnti klo udah ketemu foto2nya kita edit lagi hahaha.

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...๐Ÿ˜„ . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers ๐Ÿ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua ๐Ÿ˜ . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa โค

3 porsi
1 jam
Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Supaya cepat sat airnya, pakai air santan secukupnya, setinggi jumlah bumbunya. Supaya bumbunya kental bervolume, pakai kelapa parut sangrai plus tumisan bumbu halusnya. Tetap pakai cara slow cooking disaat air santan sudah sat. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #GlutenFree

Rendang ayam

Rendang ayam

Sumber : @anda_andel

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging ๐Ÿmah di sate dan gulai, baru ini rajanya ๐Ÿ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

149.Omelet Rendang Jamur

149.Omelet Rendang Jamur

Gara2 kemarin bikin nasi goreng ala Hyderabad punya bang Fadil's Kitchen, sekarang jadi terinspirasi bikin omelet yang wangiii... Karena masih punya stok "Bumbu Rendang Dasar" gratisan dapat pas ikut demo baking. Kesimpen di kulkas lamaaa banget. Jadilah resep iseng2 yang ternyata...hmmm. Gak bisa diungkapkan ๐Ÿคญ

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging ๐Ÿ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

60 potong
ยฑ4 jam