Rendang Jengkol enak dan empuk

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Jengkol enak dan empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jengkol enak dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jengkol enak dan empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jengkol enak dan empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jengkol enak dan empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Jengkol enak dan empuk adalah 5orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Jengkol enak dan empuk diperkirakan sekitar 1jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol enak dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol enak dan empuk memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol enak dan empuk:

  1. Jengkol set1/2kg
  2. 10 cabe merah
  3. 10 Cabe rawit merah
  4. Bawang merah
  5. Bawang putih
  6. 3 buah kemiri
  7. Jinten
  8. 1 ruas kunyit
  9. Bahan cemplung
  10. 3 lembar daun salam
  11. 3 lembar daun jeruk
  12. Jahe
  13. Lengkuas
  14. Sereh
  15. 2 bungkus Santan Kara
  16. Penyedap rasa
  17. Garam
  18. Sasa
  19. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol enak dan empuk

1
Belah2 jengkol menjadi 2 bagian...setelah di belah2 rendam dlu selama 1 jam supaya cpt empuk...setelah di rendam masukan kedlm panci berisi air lalu rebus dengan api sedang ya...smbil menunggu jengkol matang yg direbus
2
Setelah jengkol matang kita angkat dan tiriskan dan rendam lagi pakai air setelah itu kita geprek...
3
Setelah digeprek kita buat bumbu halusnya
4
Setelah smua bumbu sdh halus..panaskan minyak lalu tumis smp harum...setelah harum masukan bahan cemplung sprti jahe..lengkoas..daun salam...sereh..dan daun jeruk
5
Bumbu sdh matang merata masukan jengkol yg digeprek td sambil diaduk2 masukan santan aduk trus ya supaya santan tdk pecah...
6
Tg smp airnya menyusut dan koreksi rasa ya....trimakasih...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Rendang Yummy

Nasi Rendang Yummy

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ #nasigoreng #rendang #nasirendang

1 porsi
15 menit
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Rendang Daging Bumbu Jadi

Rendang Daging Bumbu Jadi

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

4 orang
1 jam
Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..โ˜บ bisa mpe nambah nasi ..๐Ÿ˜€ Selamat mencoba moms ๐Ÿ˜

3 orang
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada rendang berlebih tapi bosen jika dimakan langsung dengan nasi jadilah dibuat nasi goreng rendang

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagiยฒ sekali dipinggir jalanยฒ besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua โคโคโค Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah ๐Ÿคฃ jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama ๐Ÿ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip ๐Ÿ˜

3 porsi
1 jam 30 menit