Rendang Telur Krispi Khas Padang

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Telur Krispi Khas Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telur Krispi Khas Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telur Krispi Khas Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telur Krispi Khas Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telur Krispi Khas Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telur Krispi Khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telur Krispi Khas Padang memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Purwakarta, 27 November 2020 Rendang Padang adalah masakan Indonesia yang sudah terkenal di manca negara karena merupakan salah satu makanan terlezat didunia. Pernah dengar rendang telur krispi? Saya salah satu penikmat kuliner ini, jujur dulu sempat heran pas pertama kali makan, ini rendang tekur, mana telurnya? Terus dijelasin sama yang jualan kalo ini emang telur diolah seperti keripik dulu🤭. Rendang telur Krispi ini ( Randang Talua) adalah masakan yang berasal dari Payakumbuh ,Sumatera Barat. Saya sering beli di toko oleh2 khas Padang atau di Online Shop. Kemarin saya coba #JelajahResep di #CookpadIndonesia dan nemu resep Uni Desmawati Kuretangin, ahaaaa langsung saya cookmark. Resep ini sedikit saya modifikasi dan sesuaikan🙏⚘. Silahkan di kepoin. Source : Desmawati Kuretaangin #ResepTelurkuMendunia #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BandungSilihAsaan_DiEndogan #CookpadCommunity_Bandung #AuthorBandungHebring #MDKitchen #CookpadCommunity_Purwakarta #RendangTelur #RandangTalua

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telur Krispi Khas Padang:

  1. Bahan Bumbu Rendang (Haluskan):
  2. 50 gram cabe merah (saya100 gram)
  3. 50 gram bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 ruas jari jahe
  6. 2 ruas jari kunyit
  7. 2 ruas jari lengkuas
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 2 buah cengkeh
  10. 1 bunga lawang
  11. 2 cm kayu manis
  12. 2 buah kapulaga
  13. 1/2 buah Pala
  14. 1 sdm garam
  15. Bahan tambahan:
  16. 500 ml santan (me: 400 santan kental 100 ml air)
  17. 2 lembar daun kunyit - simpulkan (tambahan saya)
  18. 3 lembar daun jeruk-sobek2 -tambahan saya
  19. Bahan Telur :
  20. 5 Telur
  21. 1 sdm cabe giling (me: cabe bubuk)
  22. 75 gram terigu protein sedang
  23. 75 gram tepung beras
  24. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telur Krispi Khas Padang

1
Masak santan bersama bumbu halus dan daun kunyit hingga mengering. Saat memasak santan harus diaduk supaya tidak pecah dan juga gunakan api kecil. Buang minyak pada bumbu kering dengan cara ditiriskan pada saringan. Sisihkan.
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 1
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 1
2
Campur semua bahan adonan telur, dadar tipis kemudian potong2 sesuai selera. Goreng hingga kering/garing seperti keripik. Siapkan loyang,lapisi baking paper, preheat oven disuhu 170 derajat. Setelah panas, baking keripik telur selama 10-15 menit, tujuannya untuk menghilangkan minyak dan supaya kriuknya tahan lama. Dinginkan.
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 2
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 2
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 2
3
Setelah dingin. Campurkan keripik telur yang sudah di oven dengan bumbu rendang. Aduk rata dan sajikan dengan nasi hangat.
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 3
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 3
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 3
4
Sisanya simpan di toples kedap udara supaya awet krispinya ❤. Randang Talua lamak bana👍👍
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 4
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 4
Rendang Telur Krispi Khas Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch 🙈. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabe🤦🏽‍♀️ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🤣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Burung Puyuh

Rendang Burung Puyuh

Meramaikai sematak tema dr mba @Imas,, Maafkan aku yah nengmin2 dan mba imas,agak sedikit telat ngepost resepnya😘😘 Rendang,,syapa sih yg ga suka rendang,kuliner nusantara yg 1 ini emang paling juara rasanya.Aroma rempah2 yg kuat emang bener2 menggugah selera.Apalagi rendang sudah diakui dunia menjadi kuliner warisan indonesia yg beneran juara deh pokoknya.X ini mencoba ngerendang si burung puyuh,dan ternyata beneran deh enak.Sengaja ga dipotong2 ya burung puyuhnya,karna ukurannya ga terlalu besar,dan dimasak dalam waktu yg lama jdi walau ga dipotong bumbunya beneran meresap sampai kedalam. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Merauke #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #GA3_Week21

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar

Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku 😊😉. #OlahanDagingKurban

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang Sapi Sederhana

Rendang Sapi Sederhana

Day 2 masak rendang karna buat lauk pendamping nya tumis daun pepaya mantul dah cooksnap dari @ibunefreya_cooking sembari aku tambah dan kurang bbrpa bumbu nya jadi sesuai takaran saya . Matur nuwun

4 orang
1jam 20 menit
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci 🥰 mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya 🥰

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Makan kentang sama kulitnya. Enak lho..... Kalau rebus kentang baby, aku makan dalamnya sama kulitnya. Kali ini aku coba kuahi pakai bumbu rendang. Makannya gak pakai nasi lagi..... Alhamdulillah.....gak nyesel dech..... Enak..... #Cookpadcommunity_Solo

Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Dulu sempet mikir masak rendang tuh bakalan ribet banget, tapi setelah bikin sendiri ternyata gampang, bahan nya juga mudah.. ga ribet kaya yg dibayangkan pokoknya.. hehe.. makan sama rendang ini bikin nasi jd boros banget! :) Sumber : cookpad hanhanny