Rendang Telor

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Telor

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Telor adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Telor diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telor memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telor:

  1. Bahan utama: 1/2 kg telur (isi 8 butir)
  2. Bumbu halus:
  3. 10 buah cabe merah keriting
  4. 5 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 5 buah kemiri
  7. 1 sdm merica
  8. 6 cm kunyit
  9. 1 sdm pala bubuk
  10. 2 buah kapulaga
  11. Bumbu tambahan:
  12. 1 batang serai
  13. 4 lembar daun salam
  14. 5 lembar daun jeruk
  15. Bahan tambahan
  16. 1 sdm garam
  17. 1 keping gula merah
  18. Secukupnya minyak untuk goreng telur dan menumis
  19. 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa
  20. 250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telor

1
Rebus telor, lalu setelah dikupas telor digoreng hingga putih telornya kering. Bumbu dihaluskan dengan diulek atau diblender, lalu tumis hingga harum, masukkan daun jeruk.
Rendang Telor - Step 1
Rendang Telor - Step 1
Rendang Telor - Step 1
2
Masukan daun salam, serai, kemudian masukan telor yang sudah digoreng, kemudian tambahkan sedikit air.
Rendang Telor - Step 2
Rendang Telor - Step 2
Rendang Telor - Step 2
3
Beri gula merah, garam dan tunggu hingga air agak menyusut, lalu beri santan kental.
Rendang Telor - Step 3
Rendang Telor - Step 3
Rendang Telor - Step 3
4
Aduk-aduk hingga santan mendidih, lalu biarkan hingga santan mengental, namun sesekali di aduk-aduk supaya tidak gosong. Setelah santan mengental, rendang telur siap dihidangkan.
Rendang Telor - Step 4
Rendang Telor - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya πŸ˜” alesanya ini nanti yg maem dah pd kakekΒ² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever πŸ˜‚. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja πŸ˜…...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Walau masak rendang itu lama tapi sepadan sama rasanya ya mom, kalo masaknya bentar bukan rendang namanya wkwkwk. Menurut saya bumbu rendang itu ga ribet, cuma waktu pemasakan yang lama itu lo mom yang kadang bikin mager. Disini saya pakai resep dari Uni Cheche Kitchen. Suka banget ama resepnya. #PejuangGoldenApron3

Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...πŸ˜„ . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya 🀭🀭. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Pulang kampung dapat resep dari kakak ipar yang orang Padang Panjang. Pertama coba rasanya enak... biasanya kacang ini di gunakan untuk buat rendang semula sempat heran juga ya tetapi ketika di buat serundeng ternyata enak banget πŸ‘ dan bisa tahan 1 bulan. #PekanCooksnap

1/2 kg
1 Jam
Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Sudah bosan dengan spageti yang rasanya itu itu ajah? eaaah coba2 membuat spaghetti dengan bahan kearifan lokal, tapi rasanya tetap mantap nendang poool RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

2 Porsi
Rendang Ayam dan Ati Ampela

Rendang Ayam dan Ati Ampela

Siapa yang tak kenal dengan rendang? Rendang adalah salah satu masakan khas Sumatera Barat. Walaupun identik dengan daging sapi, namun banyak juga yang menggunakan bahan lain untuk membuat rendang misalnya ayam atau jengkol. Santan yang digunakan haruslah santan kental dan biasanya butuh waktu berjam-jam hingga bisa menjadi rendang. Proses memasak yang cukup lama ini yang membuat rendang awet hingga lebih dari satu bulan. #CookpadCommunity_Bekasi #PostingBareng #MasakanKhasSumateraBarat Source : The Hasan Video (Resep asli menggunakan daging sapi dan kentang rendang)

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang adalah salah satu menu masakan Padang yang hampir selalu dimasak dalam menyambut bulan Ramadan. Selain semakin lama dihangatkan semakin enak, rendang juga bisa disimpan dalam freezer (frozen) untuk dipanaskan saat sahur atau berbuka tiba. Rendang ayam dari resep uni @desmawatikuretangin mengingat harga daging yang melonjak tinggi, bersama rebusan daun singkong dan sambalado lado mudo sebagai menu sahur pertama keluarga. Sekaligus meramaikan posbar FtC, menu masakan Minang. Teriring ucapan terimakasih kepada pak Fadil yang selama ini membukakan mata, mengenalkan dan belajar bersama ilmu food photography serta mbak Medina (roemah_coklatbontang) atas supportnya, semoga mbak Medina diberi kelancaran dalam persalinan, sehingga baik ibu dan baby sehat dan sekeluarga berbahagia menyambut kedatangan si kecil. #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #MasakanMinang #RendangAyam #FrozenFood #OlahanAyam #CookpadCommunity_Solo #wongsolomasak #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #PejuangGoldenBatikApron #Resep_RhymerwidKitchen

13 potong
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking πŸ˜˜πŸ€—β€οΈ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum πŸ™πŸ» Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🀩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
65. Rendang Padang

65. Rendang Padang

Dapet resep dari mommy ani..

5 orang
Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini πŸ˜πŸ˜†

4 kali makan
60 menit
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit