72πŸ’ Rendang

Dipos pada February 10, 2022

72πŸ’ Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep 72πŸ’ Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 72πŸ’ Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 72πŸ’ Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 72πŸ’ Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 72πŸ’ Rendang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 72πŸ’ Rendang diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 72πŸ’ Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 72πŸ’ Rendang memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor πŸ˜‚ trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna πŸ₯° thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ happy recook! πŸ₯˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 72πŸ’ Rendang:

  1. 200 gr gandik / rendang
  2. 65 ml santan instan + air 600 ml
  3. daun kunyit, daun salam
  4. 1 ruas laos, jahe, kunyit
  5. πŸ”» bumbu halus πŸ”»
  6. 1 sdm bumbu putih
  7. 1 pala (me : 8 cengkeh)
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt merica
  10. 1/8 jinten
  11. 1/8 adas
  12. πŸ”» bumbu dapur πŸ”»
  13. 4 cabe merah
  14. 1 sdm fibercreme, boleh skip
  15. 1 sdm garam
  16. 1 sdm gula palem
  17. 1/2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat 72πŸ’ Rendang

1
Tumbuk bumbu halus - masak santan, daun kunyit sobek2, daun salam, bumbu halus, 1 ruas laos dan kunyit, 1 iris jahe - masak sebentar -/+ 15 menit sambil di aduk2 terus
72πŸ’ Rendang - Step 1
72πŸ’ Rendang - Step 1
72πŸ’ Rendang - Step 1
2
Masukkan daging yg sdh dipotong2, beri garam dan gula. masak hingga kuah sat dan mengental. aku suka yg msih ada kuah2 nya banyak. jd udah kental2 aja aku matikan api
72πŸ’ Rendang - Step 2
72πŸ’ Rendang - Step 2
72πŸ’ Rendang - Step 2
3
Awal2 gak rendang banget ini, malah kayak opor doang. emg masak rendang nih harus lama ya. πŸ˜‚
4
Aku lupa gak pake kunyit wkwkw gada kunyit n pala ini rendang nya, untng pas udh mau sat jadi juga rendang nya. 😁
72πŸ’ Rendang - Step 4
72πŸ’ Rendang - Step 4
72πŸ’ Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
53. Rendang Ayam

53. Rendang Ayam

Karena bulan ini menganggur bingung mau apa jadi lebih sering masak

4 orang
30 Menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus πŸ˜‚

5-6 orang
2 jam
Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Akhirnya sempet juga share resep ini.. Intinya dari hasil liat banyak video2, jadi mencoba pakai kelapa parut yg sangrai. Ternyata hasilnya bener2 enak bangettt, bumbunya gurih dan bikin nambah nasi terus.. Silahkan dicoba ya, resep praktis pake bumbu instan juga..

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam β€œAnyone can cook”

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

lg pengen mkn telor ceplok siram sambel rendang tp yg praktis gt untng puny stok bumbu instan rendang tinggal tambah sambel.. mantepp mkn pake nasi anget krupuk..πŸ˜‹

4porsi
Rendang sayap ayam ala dapur ku

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

4 orang
_+30 menit
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg πŸ˜€πŸ€­. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes πŸ˜€πŸ€­πŸ˜‚ #TiketGoldenApron3

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🀭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

10 porsi
1 jam
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang usus daging ayam bumbu instan

Rendang usus daging ayam bumbu instan

Awalnya pingin masak Usus d buat pedas tapi karna ingat anak biar bisa ikutan makan jadi ganti haluan ke menu yg satu ini. Dan Alhamdulillah anak suka karna disini aku gak pakek cabe jadi gak berasa pedes walaupun ada lada tp hanya sedikit aja ya aku pakeknya. 😁

3 orang
30-45 menit
Rendang Jengkol Kentang

Rendang Jengkol Kentang

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🀣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Rendang ayam khas sipirok

Rendang ayam khas sipirok

Salah satu ciri khas rendang khas Sipirok adalah selalu dicampur dengan kacang merah.

4 Orang
1 jam 20 menit
Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya πŸ₯°πŸ₯°

4 org
4 jam