Rendang Hati Ayam

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Hati Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Hati Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Hati Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Hati Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Hati Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Hati Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Hati Ayam memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Hati Ayam:

  1. 400 gr Hati ayam, lumuri air jeruk nipis
  2. 2 lembar Daun salam
  3. 1 batang Serai
  4. 250 ml Santan
  5. Garam secukup rasa
  6. Bumbu Halus :
  7. 1 buah Bawang merah besar
  8. 4 siung Bawang putih
  9. 6 buah Cabe merah besar
  10. 4 biji Cabe rawit
  11. 1 ruas Jahe
  12. 1 ruas Lengkuas
  13. 1/4 biji Pala
  14. 2 sdm Ketumbar bubuk
  15. 1/4 sdt Jintan bubuk
  16. 1/2 sdt Lada bubuk
  17. 1/2 sdt Kunyit bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Hati Ayam

1
Tumis bumbu halus bersama serai dan daun salam sampai harum.
2
Masukkan hati ayam, aduk rata. Jika hati ayam sudah berubah warna. Masukkan santan.
3
Masak sampai kuah mengental dan pecah minyak. Tambah garam.
4
Koreksi rasa. Angkat dan siap disantap sebagai teman nasi putih hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Suami request rendang nih... hayuuukk hajaarr lahhh... cuuss kita bikin

Daging Rendang

Daging Rendang

Lagi pengen masak instan dan tidak kalah jauh rasanya dengan bumbu rempah alami

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging 😃 #PejuangGoldenApron3

60 potong
±4 jam
Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..🤭 dan enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

357. Rendang Daging Sapi

357. Rendang Daging Sapi

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahan² nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

150 menit
Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padang🥳🥳. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang Semarang ala si Mbo

Rendang Semarang ala si Mbo

Assalamualaikum WR. WB semunya.. Saya mau berbagi pengalaman saya diajarin masak sama aisten rumah tangga saya. Awalnya saya mau bikin rendang padang, cumaa tukang sayur lupa bawain bumbu padangnya, trus ART saya bilang "gak papa neng, kita jadiin rendang Semarang saja". Awalnya saya aneh dengernya tapiii setelah dicobain hhhmmm matap rasanya, bahannya pun sangat mudah di cari di warung sayur, malahan biasanya ibu-ibu yg setiap hari masak pasti punya persedian bumbunya hehheee

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Coba2 bikin mumpung lagi libur kerja

5 orang
2 jam
Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..