Nasgor Rendang Ayam Suwir

Dipos pada February 7, 2022

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasgor Rendang Ayam Suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasgor Rendang Ayam Suwir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasgor Rendang Ayam Suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasgor Rendang Ayam Suwir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasgor Rendang Ayam Suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasgor Rendang Ayam Suwir memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung kemaren bebikin rendang, trus masi sisa 3 potong serta dedaknya yang banyak. Duh, kalo dedak masakan yang medunia ini #DibuangSayang dong maka pagi terinspirasi mau sarapan nasgor dengan dedak rendang, tujuannya biar makan rendang tapi tidak dengan nasi putih tok ๐Ÿค— Cuss cobain yuk #Babako_MaolahBaliak bareng #CookpadCommunity_Sumbar untuk menyemarakkan #PosbarIdaman juga... Mau kaaan jadi #IdamanMamah Cookpad ๐Ÿ˜‰ #CookpadIndonesia #OlahanNasgorMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasgor Rendang Ayam Suwir:

  1. 1 piring nasi putih
  2. 4 bh bawang merah, iris
  3. 3 siung bawang putih, iris
  4. 1 btg daun bawang, rajang
  5. 1 bh cabe merah keriting, iris serong
  6. 2 potong ayam, suwir
  7. 2 sdm dedak rendang (kuah rendang)
  8. secukupnya garam
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 2 sdm minyak untuk menumis
  11. Pelengkap:
  12. Telur dadar
  13. Timun
  14. Tomat
  15. Selada
  16. Daging rendang

Langkah-langkah untuk membuat Nasgor Rendang Ayam Suwir

1
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan dedak rendang, aduk rata.
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 1
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 1
2
Masukkan daun bawang dan cabe, masak sampai layu. Tambahkan ayam suwir, aduk rata.
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 2
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 2
3
Masukkan nasi, aduk rata, tuang kecap dan bubuhi garam, aduk rata, masak hingga matang. Angkat, sajikan.
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 3
Nasgor Rendang Ayam Suwir - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah.. Pagi ini bikin rendang ayam, buat salah satu menu berbuka nanti. Kenapa bikin skrg, krn msh pagi, jd msh semangat buat ngedapur ๐Ÿคญ. Biar nanti sore tinggal manasin aja, ga perlu ngulek2 bumbu ๐Ÿ˜Š. Source : https://cookpad.com/id/resep/8517238-rendang-ayam-kampung-khas-minang?invite_token=MsYsbirq2KUkpeGrxY3emJed&shared_at=1618116540 #Ramadan1442HDay4 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #ResepKece

Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang๐Ÿ˜‚ mohon maap masih belajar hehe

Ayam rendang mantap

Ayam rendang mantap

10 porsi
30 menit
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. ๐Ÿคญ Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. ๐Ÿคญ #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita๐Ÿ˜…

Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikumโœจ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda๐Ÿ’› *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis๐Ÿ˜‰

4 orang
30 menit
Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang ๐Ÿ˜ walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini ๐Ÿ˜ Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih ๐Ÿ’• Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg ๐Ÿ˜๐Ÿ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜Š

3jam -+
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking ๐Ÿ˜˜๐Ÿค—โค๏ธ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(Maaf๐Ÿ™ gak ada foto langkah2nya ๐Ÿคญ) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihat๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar