Rendang Jamur

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jamur memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain πŸ˜‚ dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak 😁. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jamur:

  1. 250 gram jamur tiram
  2. Bumbu Halus :
  3. 5 siung bawang merah
  4. 5 butir bawang putih
  5. 10 biji cabai merah (sesuai selera)
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1 sdt lada bubuk
  8. 1/2 sdt kunyit bubuk
  9. 1 ruas jahe
  10. Bumbu cemplung :
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 1 batang serai (geprek)
  13. 1 lembar daun kunyit (sy g pakai)
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdt gula pasir
  16. minyak secukupnya untuk menumis
  17. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jamur

1
Cuci bersih jamur, siram menggunakan air panas, tiriskan.
Rendang Jamur - Step 1
2
Haluskan bumbu halus. Tumis hingga harum, masukkan bumbu cemplung
Rendang Jamur - Step 2
3
Masukkan jamur tiram yg sudah dibersihkan tadi, aduk2. Tambahkan air, masukkan gula garam. Koreksi rasa.
Rendang Jamur - Step 3
4
Masak hingga matang dan bumbu meresap.
Rendang Jamur - Step 4
5
Siap disajikan
Rendang Jamur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🀀 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Simple rendang daging

Simple rendang daging

Dirumah ibuk selalu masak ikan,sedangkan aku jarang bisa makan ikan karena bakalan langsung muntah,karena abis beli daging, jadi aku bikin rendang yg simple aja dhe seporsi doang..🀭 dan enak banget🀀🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🀩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin πŸ™. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Telur

Rendang Telur

Bismillahirrahmanirrahim Beberapa hari badan kurang fit,, mau masak aras2 en,, buka Cp,, kok tertarik dengan menu nya mb @Erma_Dapur_Michaela ,, "rendang ayam kentang" hmm jadi ngiler kayak orang lagii nyidam lagi.. πŸ˜€πŸ€­ Alhamdulillah ketemu idee tuk upyek ngedapur.. Bikin rendang seadanya di rumah saja pakai telur. Hmm rasanya tak kalah enak dengan rendang daging hehee.. Dan akhirnya smua pada lahap makan sampai tanduk2 yaa too.. πŸ˜€πŸ˜€ Monggo buun cobain.. Nyesel & penasaran lho klo gk nyobain.. πŸ˜€πŸ€­πŸ˜ #LihaiCooksnapNov_Semarang #semangcookhokya #Cookpadcommunity_Semarang

Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum✨ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bundaπŸ’› *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktisπŸ˜‰

4 orang
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Ayam Panggang Bumbu Rendang

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh πŸ˜€ Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers πŸ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Rendang Babat

Rendang Babat

Sedap pastinya

25 orang
2jam
Rendang pedas mampus

Rendang pedas mampus

pecinta pedas,jadi masak apapun harus pedas,dan sekarang resep rendang pedas,pecinta pedas yuk mari kita masak bersama dengan resep rendang pedas dariku

6-8 ORANG
5 jam
Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar

Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK πŸ˜‰πŸ˜‰ Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang