Rendang Jamur Tiram

Dipos pada February 10, 2022

Rendang Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Jamur Tiram adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Jamur Tiram diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jamur Tiram memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jamur Tiram:

  1. 400 gr jamur tiram
  2. 8 butir bawang merah
  3. 5 butir bawang putih
  4. 1 potong kecil jahe
  5. 1 potong kecil lengkuas
  6. 6 cabe keriting yang sudah kering di rebus sebentar
  7. 2 sdm Gula merah
  8. 2 sachet Santan kara kecil
  9. secukupnya Garam,
  10. 1 gelas air
  11. 1 sdm air asam jawa
  12. 3 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jamur Tiram

1
Siapkan bahan2 nya ya
Rendang Jamur Tiram - Step 1
2
Potong sesuai selera jamur tiram di cuci dengan air hangat... Tiriskan.
3
Haluskan bumbu2, tumis dengan minyak secukupnya sampai harum. Masukkan santan kara, aduk rata.
Rendang Jamur Tiram - Step 3
Rendang Jamur Tiram - Step 3
Rendang Jamur Tiram - Step 3
4
Masukkan jamur ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan garam, gula merah. Daun salam. Koreksi rasanya.Tambahkan garam atau gula jika perlu. Masak sampai mengental dan bumbu meresap ke dalam jamur.
Rendang Jamur Tiram - Step 4
Rendang Jamur Tiram - Step 4
Rendang Jamur Tiram - Step 4
5
Rendang Jamur Tiram siap di hidangkan dengan nasi hangat.
Rendang Jamur Tiram - Step 5
6
Mudah membuatnya. Rasanya juga enak. Silahkan di recook ya moms. Semoga berkah. Aamiin 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang Sisa

Nasi Goreng Rendang Sisa

Ada sisa rendang waktu itu kebetulan ada nasi juga.jadi nga ada yang terbuang #DibuangSayang #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Balikpapan

25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

90 menit
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🤤

3 orang
1 jam
Rendang Tuna

Rendang Tuna

Simple banget, enak dan bergizi.

4-5 Orang
1 jam 30 menit
Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja 🥰🤲

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang Daging Ala Rumah Makan Padang

Rendang Daging Ala Rumah Makan Padang

Dulu ketika masih kuliah, ada teman dari Sumatra yang bilang, kalau di Padang ketika masak rendang, Uleg bumbunya sampai halus banget, sampai biji-biji cabainya tidak keliatan. Denger cerita itu saya takjub, (saya nguleg sambel aja bukan hanya bijinya, kulit cabenya saja saya belum bisa halus. Hiks) Tapi penasaran juga, pantesan masakan Padang itu terasa 'legend', salah satunya mungkin karena mereka serius sekali ketika masak, mengolahnya dengan hati dan jiwa. Jadi masakannya bisa terasa 'ruh'nya. Jadi sekarang, gegara omongan temen saya itu, saya menghaluskan bumbunya sampai halus bener, pakai blender bumbu sih. Tapi lebih lama, sekitar 5 menitan. Saya tambahkan sedikit air. Agar blendernya lebih halus. Ini resep andalan saya, mirip sama rumah makan Padang andalan kami. Ayahnya anak-anak suka sekali masakan Padang, dan kata beliau, ini lebih enak dari beli. Ahhh, senangnya, hehe Oh ya, karena terlalu sering masak rendang, sekarang berasa bikin rendang kayak tumisan aja. Simpel, gampang. Mungkin karena dibikin santai aja, jadi rasanya kaya bikin tumisan biasa, tinggal aduk-aduk bentar. Rada serius di menit-menit akhir, sampai menghasilkan daging empuk dan keluar minyaknya. ❤️❤️❤️ #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging 🤤🥩🥔

Rendang daging 🤤🥩🥔

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🤣🤣✌🏻sehari doang ya paksu 🙏🏻

3-4 orang
2 jam
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(Maaf🙏 gak ada foto langkah2nya 🤭) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihat👇 https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

Kali ini aqu bikin rendang sapi namun khas Jawa . Knpa khas Jawa ? Karena aqu tambahin gula merah , soalnya pernah makan masakan kawan rasa nya agak manis . . Next time aqu masak yg pure rendang citarasa khas Minang deh yahh 🙏🙏 Walaupun asal daerah nya dari Padang , Sumbar . Dan menurut nya ini Rendang khas Jawa yang pada dasarnya rendang itu kaya akan cita rasa rempah nya .. Makanya jadi favorit seluruh masyarakat Indonesia bahkan di mancanegara pun sudah terkenal yahh kannn ... Setuju ?? #MasakRendang #RendangKhasJawa #CookpadCommunity_Padang #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jakut

25 potong
65 menit