Rendang daging

Dipos pada February 11, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai 😊 tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1 kg daging sapi has dalam
  2. 1 lembar daun kunyit sobek2
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 2 daun salam
  5. 1 buah bunga lawang
  6. 2 buah serai geprek
  7. 1/2 buah pala tumbuk
  8. 1/2 sdt ketumbar
  9. 2 sdt garam (sesuai selera)
  10. 2000 ml santan kental (dari 3 butir kelapa)
  11. Bumbu halus
  12. 15 siung bawang merah
  13. 10 siung bawang putih
  14. 1 jempol besar jahe
  15. 1 jempol besar lengkuas
  16. 2 ruas kunyit
  17. 100 gr cabe keriting merah (bisa ditambah & blender terpisah)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Cuci bersih daging kemudian sisihkan.
2
Blender bawang2an, jahe, dan lengkuas sampai halus masukan dalam wajan lalu blender cabe masukan dalam wajan juga kemudian tambahkan semua bumbu lain dan santan.
Rendang daging - Step 2
Rendang daging - Step 2
3
Aduk2 nyalakan api sambil diaduk2 hingga mendidih baru masukan daging (jika dagingnya keras masukan dari awal nyalakan api) aduk2 terus biar santan tidak pecah dengan api kecil.
4
Jika sudah keliatan berminyak bisa di aduk2 sesekali biar ga gosong setelah air menyusut tes rasa.
5
Setelah air menyusut aduk2 terus hingga kering sampai keluar minyak baru angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu² aja... Aq coba² ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol² kata inces mh🤭 Selama proses masak tuh bener² parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk² g bisa tahan🤭🫣

Rendang Padang Ikan Tilapia

Rendang Padang Ikan Tilapia

Pertama kalinya buat rendang penuh perjuangan tp hasilakhir maknyusssss Daging saya ganti dengan Ikan Tilapia yang sebelumnya di goreng dahulu dan masukkan ke bumbu stlh bumbu menyusut ya agar ikan tidak hancur source resep : @mreyhanflorean makasih resepnya mantull saya suka dan puass Masak Rendang tanpa MSG, tanpa penyedap, tanpa gula! Ini mantullll .. silahkan di coba ya! #RendangPadang #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang daging hitam

Rendang daging hitam

Orang rumah lg demen makan rendang , jd buat rendang utk kedua x nya dlm seminggu.. Cobain resep dr mami olaa yuk #TiketGoldenBatikApron

4 orang
3 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn deh🤗🤗🤗😋 Cuzzz yuk😉😉😋🤗 #RamadanCamp_Misi4

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang Daging Idul Adha

Rendang Daging Idul Adha

Bismillah.. #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Momen yang pas banget, pingin coba masak rendang pas punya daging juga, karena masih coba2 jd cari resep paling simpel tp nendang punya mba @lely_puz yukkk d cobain.. Sekalian coba wok pressurenya stein, ternyata betul cepet empuk..😁 Nb: Resep sudah saya modifikasi sesuai bahan d rumah..

Rendang Tahu

Rendang Tahu

Bingung tanggal tua mau makan enak tapi duit tinggal pas2san? 😅 Ini adalah salah satu resep ekonomis. Bisa buat 2 sampe 3 hari manu ini. Selain enak hasilnya juga banyak. Apalagi selain mengingat tanggal tua, inget bocil2 masih pada kecil2 jd masak langsung banyak. 😁 Langsung aja kita cekibrot.

5 orang + bisa nambah berkali kali 😁
1 jam
Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Masa pandemi ini mau makan di resto jadialas. Mau order kirim rumah juga malas.akhirnya mencoba memasak rendang ayam ini sekaligus setoran arisan cooksnap di #GenkPejuangDapur yg kali ini mengcooksnap resep di @Kaianiandra agak ribet masaknya tapi hasilnya enak, anak anak suka #CookMemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeDa_Eksis #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
40 menit
Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh 😆😆

2 orang
60 menit
Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam
Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam