Rendang Sapi Kuah Susu

Dipos pada February 9, 2022

Rendang Sapi Kuah Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Sapi Kuah Susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Sapi Kuah Susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi Kuah Susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Sapi Kuah Susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Sapi Kuah Susu adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Sapi Kuah Susu diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi Kuah Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi Kuah Susu memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....πŸ˜πŸ˜πŸ™ #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi Kuah Susu:

  1. 500 g daging sapi
  2. 1 lt susu UHT
  3. 1 bungkus bumbu rendang siap saji (Sajiku)
  4. 3 lbr daun salam
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 1 btg sereh
  7. 1 ruas jahe geprek
  8. 1 ruas laja geprek
  9. 1/2 buletan gula merah
  10. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi Kuah Susu

1
Siapkan bahan, bersihkan daging, taruh ke presto beri air 750 ml, masak sekitar 15 menit. Matikan kompor, biarkan uap hilang sampai presto dpt dibuka. Siapkan bumbu bawang goreng
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 1
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 1
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 1
2
Pindahkan daging ke penggorengan beserta airnya, beri bumbu pelengkap dan bumbu sisp saji, masak dg api kecil, biarkan mendidih
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 2
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 2
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 2
3
Masak sampai air surut, sekitar 15 menit. Tambahkan Susu UHT, gula,garam sambil terus dimasak sekitar 5 menit. Cek rasa, matikan kompor.
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 3
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 3
4
Sajikan rendang, tambahkan bawang goreng.
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 4
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 4
Rendang Sapi Kuah Susu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Nih Kalio at rendang ya,pokok ny gitulah,tak pakai kelapa parut tp bumbu rendang pake

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
11.Rendang Sapi pedas

11.Rendang Sapi pedas

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua πŸ˜‚ aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

2 orang
2Β± jam
Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Rendang Ayam Simpel Ekonomis

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah... Masih bisa ikut berpartisipasi dalam #RamadanCamp_Misi4, kali ini temanya tentang makanan Frozen food yang tinggal dipanaskan atau dimasak sebentar saja. Nah rendang ayam ini termasuk salah satu makanan tahan banting artinya tidak akan berulah walaupun sdh disimpan lama dlm freezer asal cara memasak dan penyimpanan nya benar. Prepare Ramadan dengan aneka Frozen food insyaAllah sangat membantu kita lebih santai dan banyak waktu utk melakukan aktivitas lainnya selain di dapur tentunyaπŸ™‚ #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #Horas_SasagunFrozenFood #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🀭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur πŸ€­πŸ˜„ Recook resep mbak Maria Anna

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep RendangπŸ’•

5 orang
Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

-
1 jam 30 menit
Sate Rendang Bocil❀

Sate Rendang Bocil❀

Kisah ini adalah pengalaman pribadi,yg aku bagikan diajang Worldwide Egg Contest ini, dengan harapan dapat membantu para orang tua atau para ibu khususnya yg memiliki Bocil atau bocah kecil. Anak anak kadang banyak keinginannya tapi sulit menghabiskan makanannya dengan berbagai alasan,apalagi makanan tradisional.Kadang dianggap kurang hits,mungkin krn bukan makanan yg viralπŸ™‚ Untuk memacu anak makan makanan yg bergizi dengan enjoy, penuh antusias kita perlu meramunya agar menjadi sesuatu yg tampil menarik... Mungkin kalian bisa mencoba caraku ini,agar anak2 makan menu dari bahan dasar yg sama,dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan tampilan berbeda& menggugah anak 😍 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity #KreasiMasakanTradisional #MenuMenggugahAnak #KeepSafe&StayHealthy

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

1-2 orang
30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Relatif
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat πŸ˜€.

2 jam
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) πŸ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba πŸ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi lebaran haji ni, stok daging masih ada khan? Cus ah bikin rendang aja.. kali ini bikin rendang ala sunda banget deh.. masaknya penuh dengan kesabaran demi daging empuk hehe.. yuk ah bikin . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #DagingQurban #RendangDagingSapi

3 jam 45 menit