16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Dipos pada February 11, 2022

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas kuliah bener2 harus pake bahan alami dan ga boleh instant food (bahkan sampe ke bahan bumbu) jadi mau gamau dulu sering banget lecet gara2 marut kelapa dan capek meres kelapa, tapi jadi kenangan sendiri pas jaman kuliah hahaha. Sekarang begitu udah kelar bisa pake santan dari @karasantan.id meskipun santan instant tapi tetap terjaga authentic cita rasa dari kelapa itu sendiri. Nah ini resep andalanku waktu ujian praktek dulu, cobain kuy! Legggoo~ β€’ #markobar_makanantradisional

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang:

  1. bahan utama
  2. 1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera
  3. 500 ml santan kental
  4. bahan pelengkap
  5. 2 lmbr daun jeruk
  6. 2 lmbr daun salam
  7. 1 lmbr daun kunyit
  8. 2 cm lengkuas, memarkan
  9. 2 btg serai, memarkan
  10. 4 buah cengkeh
  11. 2 buah kapulaga
  12. 1 buah bunga lawang
  13. 1/4 butir kelapa, sangrai
  14. bumbu halus
  15. 10 siung bawang merah
  16. 5 siung bawang putih
  17. 100 gr cabe keriting, tambah rawit kalau mau lebih pedas
  18. 2 cm lengkuas
  19. 2 cm jahe
  20. 2 cm kunyit
  21. 4 butir kemiri
  22. 1/4 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang

1
Cuci bersih ayam lalu tiriskan
2
Sangrai kelapa lalu tumbuk hingga halus sampai keluar minyak (untuk menjaga authentic cita rasa jangan di blender).
3
Tumis bumbu halus dan kelapa sangrai yang sudah ditumbuk sampai wangi kemudian masukkan bahan pelengkap lainnya.
4
Masukkan air lalu masukkan ayam kemudian biarkan selama 30menit agar ayam lebih empuk (pastikan air menutupi seluruh ayam).
5
Masukkan santan kental lalu aduk terus sampai mendidih (hati-hati jangan sampai pecah santan).
6
Cek rasa, lalu biarkan sampai kering ke tingkat yang diinginkan (kalau rendang sampai kering tanpa kuah, karna aku suka yang berkuah jadi aku matikan saat masih ada kuahnya). Sajikan, well done.
16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang - Step 6
16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

128. Rendang Daging Sapi

128. Rendang Daging Sapi

Siapa yg msh ada stock daging kurban? Aku 😁 Udh lama jg ga bikin rendang, tp ga pake santan ya jd agak pucat 🀭 #MasakanKhasSumateraBarat #CookpadCommunity_Depok

Rendang ayam

Rendang ayam

Ini adalah masakan kesukaan Almh .Mamak Q yang biasax beliau buat untukQ....masak ini jadi ingat beliau.

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Superrr empukkk .. Salah satu menu andalan keluarga sy ,, setiap lebaran pasti byk yg nitip bikin k sy ,, ini resep anti gagal warisan alm. Mama sy ,, biasa rendang tekstur kering , kalau rendang sy agak banjir bumbu jd aman kalau di angetin 7 hari k depan 😁

1 keluarga besar
4 - 5 jam
Rendang jowo nyemek

Rendang jowo nyemek

Baru sempat foto pas tinggal dikiit.. hehe Cara memasak dan bahan bumbu saya ngikutin mbok midut di channel youtubenya. Berat dagingnya cuma dikira2 aja..hehe daging simpenan dari idul qurban kemaren.. Katanya katanya, kalau rendang asli padang kan ndak pake ditumis dan tanpa gula.. ini ku kasih gula banyak hehehe sesuai lidah ajah lah, penting pak su doyan 😁

2-3 jam
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt πŸ‘πŸΌ

4-5 orang
1 jam
72πŸ’ Rendang

72πŸ’ Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor πŸ˜‚ trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna πŸ₯° thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ happy recook! πŸ₯˜

3 orang
3 jam
Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang πŸ˜‚ suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. πŸ˜‚ menu daging akhir bulan Done!❀️ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
[86] Sambal Hijau β€” Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau β€” Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Masih ada stok daging has sapi dan sisa kacang merah. Pengen bikin rendang tapi yang simpel aja, akhirnya pake santan instan aja biar ga capek peres santan. Bumbunya semua saya blender. Hasil tetap maksimal walaupun ga pake santan fresh dari kelapa parut asal masaknya harus sabar. Saya sukanya rendang basah yang masih ada sedikit kuah plus bumbu kentalnya (kayak diwarung Padang), dicampur nasi anget plus kerupuk aja udah nikmat banget πŸ˜€. Klo paksu seneng yang agak kering, jadi saya tinggal angetin aja sampe kering kuahnya karena memang makannya cuma berdua aja, jadi awet tuh rendang sampe kering πŸ˜‚ . . #PekanPosbar #MakananKhasPadang #MasakanKhasPadang #JelajahKuliner #rendangpadang #rendang #Pais_NuAya #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 πŸ₯°πŸ˜ Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu