Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun) memakai 18 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemarin beli daging bingung mau di masak apa, suami minta rendang padang, bocil juga minta telur puyuh. Jadilah rendang enak banget tapi ga pedes

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun):

  1. 1 kg daging sapi buat rendang
  2. 10 butir telur puyuh rebus
  3. Bumbu
  4. 1 sachet bumbu rendang indofood
  5. 1 bungkus meggy megic lezat
  6. 2 bungkus santan instan
  7. 1/2 kelapa parut
  8. 10 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 5 butir kemiri
  11. 5 sdm ketumbar
  12. 1 sisir gula merah
  13. 5 gelas air
  14. 3 lembar daun jeruk
  15. 3 lembar daun salam
  16. 2 batang sereh memarkan
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging dan telur puyuh (bisa buat anak kecil 3 tahun)

1
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, dan lengkuas
2
Tumis bumbu rendang indofood hingga wangi, masukan daun jeruk, daun salam, sereh, dan gula merah
3
Masukan bumbu yang tadi sudah di haluskan
4
Goreng kelapa parut dan haluskan dengan blender
5
Masukan gorengan kelapa yang sudah di haluskan, campur dengan bumbu yang sudah di tumis harum
6
Masukan santan dan air perlahan2 dan aduk rata
7
Masukan daging dan rebus sampai air agak asat
8
Setelah agak asat, masukan bumbu meggy magic lezat dan aduk rata, tes rasa
9
Setelah di rasa enak, masukan pekak, kapulaga, dan cengkeh
10
Terakhir masukan telur puyuh yang sudah di rebus, masak lagi kurbel 10 menit, lalu angkat
11
Dijamin daging lembut, telur meresap, dan anak bisa ikut makan lahap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Mie Goreng Bumbu Rendang

Mie Goreng Bumbu Rendang

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

3 orang
30 menit
Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9

Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Rendang sapi baby kentang

Rendang sapi baby kentang

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke :26 Ini menu lebaran di rumah aku ya aku masak rendang juga kare ayam ya begini aja udah seneng lah semua ya,soalnya lebaran kali ini memang gak kemana mana,gak pulkam juga hanya bisa vicall sama mamah papah...semoga corona cepat musnah dari muka bumi ini dah kita semua manusia bisa hidup dengan normal lagi #selamat hari raya idul Fitri#mohon maaf lahir dan batin πŸ™#

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering 😊 Selamat mencoba resep simple ini 😘

Rendang dada ayam tanpa santan

Rendang dada ayam tanpa santan

Karena suami tercinta punya riwayat darah tinggi,untuk itu sekarang aku harus membiasakan memasak menu yg lebih sehat,selain sehat tp tetep harus enak biar anggota keluarga yg lain bisa menikmatinya juga dan ikut hidup sehat.Kali ini aku akan membuat rendang dada ayam tanpa santan dan aku ganti memakai susu UHT,,lets try mommies

5-6 orang
45 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang 😀🀀

4 orang
60 menit
Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkkπŸ€€πŸ‘ Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Superrr empukkk .. Salah satu menu andalan keluarga sy ,, setiap lebaran pasti byk yg nitip bikin k sy ,, ini resep anti gagal warisan alm. Mama sy ,, biasa rendang tekstur kering , kalau rendang sy agak banjir bumbu jd aman kalau di angetin 7 hari k depan 😁

1 keluarga besar
4 - 5 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam