Rendang babi

Dipos pada February 11, 2022

Rendang babi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang babi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang babi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang babi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang babi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang babi adalah 5org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang babi diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang babi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang babi memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang babi:

  1. 1 kg daging bak
  2. Bumbu halus rendam beli jadi
  3. 1 butir kelapa parut (saya perah jd santan kental dan encer)
  4. 2 btg Sereh geprek
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 2 lbr daun salam
  7. 3 lbr daun kunyit
  8. 2 sdm Chili powder
  9. Minyak secukupnya buat tumis
  10. secukupnya Garam dan perasa jamur

Langkah-langkah untuk membuat Rendang babi

1
Rebus sebentar daging di air mendidih..untuk buang kotoran
2
Lalu tumis Sereh, daun salam, jeruk en kunyit sampai wangi...masuk kan bumbu halus tumis sampe wangi..lalu masuk kan daging dan santan encer..masak dgn api kecil selama 1/2jam
Rendang babi - Step 2
Rendang babi - Step 2
3
Lalu masuk kan santan kental, garam, Chili powder (optional) sukanya pedassss bgt...perasa jamur..masak dgn api kecil jg dgn sesekali diaduk selama 45menit..kl suka Yg agak byk kuah blh 30menit saja..tergantung selera..matikan api..siap saji.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Rendang Sapi Sederhana

Rendang Sapi Sederhana

Day 2 masak rendang karna buat lauk pendamping nya tumis daun pepaya mantul dah cooksnap dari @ibunefreya_cooking sembari aku tambah dan kurang bbrpa bumbu nya jadi sesuai takaran saya . Matur nuwun

4 orang
1jam 20 menit
Nasi Goreng Rendang Sisa

Nasi Goreng Rendang Sisa

Ada sisa rendang waktu itu kebetulan ada nasi juga.jadi nga ada yang terbuang #DibuangSayang #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... 😀🤤

Rendang

Rendang

Tips yang saya rangkum untuk masak rendang : 1) Usahakan beli daging fresh di pasar lokal, jika pakai daging beku jangan direndam air saat mencairkan, biarkan di suhu ruang 2) masak selama 6 jam 3) Jangan kasih garam banyak2 di awal, semakin menyusut akan semakin asin 4) tusuk2 sedikit daging nya sebelum dimasak, agar empuk 5) pakai sutil yang agak lemas agar bisa ngaduk sampai ke dasar wajan 5) jaga jangan sampai gosong dagingnya , jika gosong tidak bisa hilang gosongnya walau daging dimasak lama Saya mencatat pengalaman saat masak rendang

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

240. Rendang Daging Sapi

240. Rendang Daging Sapi

Bismillah.... Lanjut stok rendang buat lebaran. Padahal lebaran masih lama ya moms😅...gpp daripada nanti pas mo lebaran kalang kabut masak. Jadi dicicil dari sekarang, rendangnya bisa disimpan di freezer dan tahan lebih dari 1 bulan tanpa mengurangi rasa rendangnya. Kali ini saya recook resepnya Yana Armila, teman satu komunitas dari kalbar. Resepnya menggunakan ambu-ambu yaitu kelapa parut yang digongseng dengan api kecil dan kemudian di haluskan hingga berminyak. Ambu" ini menambah citarasa khas pada rendang. Resep menggunakan stok bahan dirumah, resep aslinya bisa di liat di link yang saya share yaa. Yuk moms dicoba...😍😍😍 Source : Yana Armila https://cookpad.com/id/resep/14002660-rendang-daging-sapi?invite_token=5qQxpFbiwyiJzRYwGya3kp7k&shared_at=1618724346 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_tangerang #menulebaran #menuberbukapuasa

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Nangka ayam bumbu rendang simpel

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Kadang kala males masak jadi ak gabung antara nangka dan ayam pejantan#MasakSekeluarga

8 orang
2jam
Rendang daging

Rendang daging

Belum moment idul fitri tp kepengen makan khas lebaran, ketika moment idul fitri tiba rendang daging selalu menjadi salah satu menu andalan kluarga. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Nasi goreng rendang ala anak kost

Nasi goreng rendang ala anak kost

Ini resep ibu kalau lagi buntu masak, aku bikin percobaan buat suami ternyata malah ketagihan haha. Akhirnya kalau males masak atau ada nasi sisa malem dijadiin nasgor rendang aja, life hack untuk mempermudah kegiatan masak. Cuma modal 6.000 dapet masakan rasa resto🤣

2 porsi
15 menit
Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Rendang lazy

Rendang lazy

Yah nggak lazy juga sih , tapi menu bumbu instant yang memang cocok banget itu merk indofood ( bukan Di endorse loh ) Di Banding bumbu yang lain, tapi memang harus Ditambah bahan bahan lain dikit dikit biar afdhol , daging saya prefer potong sendiri karena kalau pakai daging yang siap potong Di supermarket akan Menciut pas Di rebus , kalau mau lebih pedes bisa Di tambah cabai yang Di giling terlebih dahulu, Di rumah saya karena kebanyakan lidah bule jadi pakai bumbu ini saja sudah cukup tingkat pedes nya

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
Rendang Semarang ala si Mbo

Rendang Semarang ala si Mbo

Assalamualaikum WR. WB semunya.. Saya mau berbagi pengalaman saya diajarin masak sama aisten rumah tangga saya. Awalnya saya mau bikin rendang padang, cumaa tukang sayur lupa bawain bumbu padangnya, trus ART saya bilang "gak papa neng, kita jadiin rendang Semarang saja". Awalnya saya aneh dengernya tapiii setelah dicobain hhhmmm matap rasanya, bahannya pun sangat mudah di cari di warung sayur, malahan biasanya ibu-ibu yg setiap hari masak pasti punya persedian bumbunya hehheee

5 orang
1 jam 30 menit